Puluhan Peserta Ikut Lomba Baca Kitab Kuning

Jambi Satu-satunya Peserta di Luar Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews- Berbagai pesantren di Sumatera Selatan ikut ambil bagian dalam lomba baca kitab kuning, Kitab kuning adalah (Kitab Fathul Mu’in). Dari ke 38 peserta yang hadir, mewakili 7 pesantren. Dengan peserta santri 18 orang dan untuk santriwati 20 orang.

Ketua DPW PKS Kota Palembang Muhammad Toha menggungkapkan untuk perlombaan baca kitab kuning ini adalah yang pertama di Kota Palembang tahun ini, toha juga sangat bersyukur karna perlombaan baca kitab kuning merupakan agenda tahunan dan ini masuk tahun yang kedua.

Muhammad Toha

“Dengan meningkatnya peserta baca kitab kuning dari tahun kemarin yang hanya diikuti 17 peserta, untuk tahun ini lebih meningkat sebab di ikuti oleh 38 peserta dari 7 pesantren bertempat di Hotel Batiqa 8 September 2018,” jelas Toha, Jumat (7/9).

Menurutnya, PKS sendiri merupakan partai dakwah sehingga tidak menutup kemungkinan akan melibatkan di luar pesantren. “Kita akan mengundang anak-anak di sekolah baik dari SMP dan SMA,” jelasnya.

Perlombaan baca kitab kuning ini juga merupakan penjaringan untuk ketingkat pusat nantinya, dari berbagai pesantren dan peserta di Sumsel, turut ambil bagian Provinsi Jambi merupakan satu-satunya peserta di luar Provinsi Sumsel.

“Kami sangat bersyukur dengan meningkatnya peserta baca kitab kuning ini semoga untuk tahun tahun berikutnya akan lebih meningkat lagi,” pungkasnya.

Liputan: m akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *