Polda Sumsel Peringati Hardiknas Tahun 2023

PALEMBANG.SuaraSumselNews | POLDA Sumatera Selatan (Sumsel) gelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Hardiknas) ke 115 tahun 2023 dengan tema “Semangat untuk Bangkit” di lapangan Mapolda Sumsel,Senin (22/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI, Irwasda Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Kamaruddin Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI para PJU Polda Sumsel,dan perwira. Serta personil PNS Satker Polda Sumsel.

Bahwa yang bertindak selaku Inspektur Uoacara Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK. Komandan upacara AKBP Eddy yang ditandai dengan pengibaran sang merah putih, pembacaan teks Pancasila dan pembacaan naskah UUD 1945.

Saat dimintai keterangan wartawan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mènjelaskan dalam amanatnya Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK mengatakan mari kita jadikan 115 tahun lalu sebagai motivasi persatuan dan perjuangan Indonesia.

“Dengan semangat perjuangan yang kita miliki sebagai perekat bangsa Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kita wujudkan Indonesia emas 2045.”

Selain merayakan, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ini jangan dianggap sebagai formalitas belaka, namun mempunyai makna yang sangat penting dan memiliki nilai luhur yang tinggi dalam membangkitkan bara api semangat kebangkitan.

“Kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan, sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.Dan merupakan suatu bentuk kegiatan yang memiliki nilai semangat juang pengabdian yang telah diwariskan oleh pejuang kita terdahulu, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ujarnya.

Hindari segala bentuk pelanggaran, tanamkan sikap antisipasif, tingkatkan pelayanan dan kepercayaan publik, dan tingkatkan kerjasama di internal maupun eksternal Polda Sumsel ,” jelas Supriadi.

Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 bagi kita semua berjuang,belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit, tuturnya.(*)

 

 

.