Ogan Ilir Sandingkan Tropi Juara MTQ 2022 dan Tropi Juara STQH Tahun 2023

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews | LAGI Kabupaten Ogan Ilir (OI) menjadi juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2023. Ysng dilaksanakan di Taman Olahraga Megang Kota Lubuklinggau. akhir pekan kemarin.

Dari rilis data berhasil dihimpun, pada gelaran STQH yang XXVI tahun sebelumnya, Kabupaten Ogan Ilir menjadi juara umum. Dengan demikian pada tahun ini bisa mempertahankan prestasi yang membanggakan tersebut.

Menjadi catatan prestasi bagi Kabupaten Ogan Ilir, karena dari prestasi yang diperoleh dan mampu menjadi juara umum, Kabupaten  Ogan Ilir berhasil menyandingkan Tropi Juara Umum MTQ pada tahun 2022  dan STQH tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumsel.


Pada STQH XXVII tahun 2023, kafilah Ogan Ilir berhasil meraih 12 medali dengan rincian 6 emas, 4 perak dan 2 perunggu dan  bisa menyisihkan kafilah dari Kota Palembang yang  mengantongi 11 medali dengan 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu yang berhasil menjadi juara II. Sementara huara III disusul Kabupaten PALI berhasil mengumpulkan 6 medali, dengan rincian 4 emas dan 2 perunggu.

Kabupaten Ogan Ilir pada  kegiatan STQH tingkat Provinsi Sumsel mengutus 10 peserta putra, 10 peserta putri dan 20 pelatih official, pelatih official ini terdiri dari unsur LPTQ, Kemenag OI dan bagian Kesra Kabupaten OI. (gus)