oleh

PGRI Sumsel tak Hanya Cetak Lulusan Guru Saja

Ini Tantangan Dekan Univeritas PGRI

PALEMBANG, SuaraSumselNews | ADA paradigma di mata masyarakat bahwa PGRI Sumsel hanya mencetak lulusan pendidikan yaitu guru. Akan tetapi sebenarnya PGRI ini sangat luas, dan akan merintis fakultas baru di Univeristas PGRI Palembang.

Acara pelantikan lima dekan baru di Universitas PGRI Palembang di Aula Aidil Fitrisyajn Palembang, Jumat (12/8)
Dekan-dekan baru dilantik terdiri dari dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dekan Fakultas Teknik, dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dekan Fakultas Sains dan Teknologi dan dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto mengatakan, pelantikan 5 dekan baru.
Artinya sistem demokrasi pemilihan sudah berjalan.

“Ini tentunya dekan baru di lantik mempunyai tantangan baru seperti bagaimana mereka bisa mensosialisasikan PGRI ke masyarakat sehingga tidak dipandang hanya menyetak lulusan guru saja,” ucap Ahmad Zulinto.

BACA JUGA:  Tiga Wartawan Lolos Seleksi Cabor Catur Porwanas 2022

Bagaimana mereka meyakinkan orang luar untuk mensosialisasikan bahwa fakultas yang sangat cukup diminat.
Kepada dekan-dekan bisa menciptakan kemanfaatan dari kelulusan, yang harus mempunyai satu skil pada saat mahasiswa keluar dari kampus ini.

Sementara, Ketua PGRI Sumsel ingin membuka paradigma mata masyarakat yang sering mengatakan, PGRI itu hanya menyetak guru saja.

“Kita ini luas di Universitas PGRI Palembang mempunyai fakultas lain tak hanya dari FKIP. Ini saja akan merintis fakultas Kedokteran, artinya PGRI ini jangan hanya dipandang sisi pendidikan saja, akan tetapi kita ini sangat luas,” tegas Ahmad Zulinto.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM MSi CIQaR mengatakan, tantangan baru untuk dekan yang telah dilantik, targetnya sesuai regulasi yang ada dan mahasiswa baru sesuai rasio yang ada. Bagi fakultas yang kurang mahasiswa baru segera mencari dan penuhi rasio, tidak boleh melanggar aturan pemerintah.

BACA JUGA:  4 Wartawan Lolos Seleksi e-Sport, Wakil PWI Sumsel Porwanas 2022

Kemudian regulasi aturan tingkat tinggi dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas melalui MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) harus terpenuhi.

“Mereka harus bekerja secara maksimum dan menarik sebanyak mungkin mahasiswa baru,” ucap Raktor Universitas PGRI Palembang.

Dekan baru FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc Prof Dr Dessy Wardiah MPd CIQaR mengatakan, jangan pasangkan kuping tipis ini pesan dari Ketua PGRI Sumsel artinya jika mendapatkan informasi harus di saring dan harus bijak mengambil keputusan.

“Kuping tipis ini kita lebih peka terhadap pemberian kritik dan saran untuk mendorong percepatan kampus ini menjadi lebih baik,” kata Dessy Wardiah.

Semua orang menganggap PGRI itu guru padahal di Univeristas PGRI banyak sekali fakultas lain tak hanya di FKIP, ada Fakuktas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan fakultas lainnya.

BACA JUGA:  Semua Jemaah Debarkasi Palembang Sudah Pulang

“Sekarang sudah berangsur-angsur dikenal masyarakat, sudah berupaya dilakukan untuk meperkenalkan PGRI sampai ke pelosok daerah. Bahwa PGRI bukan hanya menghasilkan guru akan tetapi menciptakan SDM lainnya,” tutur Dessy Wardiah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.