Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 76, Polda Sumsel Gelar Upacara Bendera

PALEMBANG, SuaraSumselNews | POLDA Sumsel menggelar Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2022 di lapangan Apel Mapolda Sumsel Selasa (17/8).

Dalam kegiatan ini turut hadir para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel para Pamen Pama dan Bintara Polda Sumsel perwakilan personel Satker Polda Sumsel dan PNS Polda Sumsel yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan di awali dengan pengibaran Bendera Merah Putih di lanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Pembacaan teks Proklamasi dan di akhiri dengan pembacaan doa.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof Dr Eko Indra Heri S MM yang diwakili oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH memimpin langsung kegiatan upacara tersebut dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Kegiatan upacara kali ini sama seperti dengan tahun sebelumnya yang hanya di ikuti oleh perwakilan dari masing-masing satuan kerja (Satker) di jajaran Polda Sumsel. Para peserta upacara tetap mengedepankan aturan sesuai dengan protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19.(*)
laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *