oleh

Pergantian Kabel, Aliran Air 3 Ilir, Kalidoni dan Kenten Distop

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PDAM Tirta Musi Palembang terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, untuk menunjang hal tersebut pihaknya akan melakukan pekerjaan penggantian kabel power dari trafo ke panel MDP (Main Distribution Panel).

Manager Operasional PDAM Palembang, Cik Mit mengatakan, dampak pengerjaan pergantian kabel dan travo membuat terputusnya aliran air di 3 Ilir dan wilayah Kalidoni karena pekerjaan ini adalah lanjutan kemarin.

“Untuk memperkuat sistim di WTP, jadi untuk kehandalan, listriknya kita lakukan pergantian, trapo dan kabel,” ungkapnya didampingi Merry Humas, Selasa (17/5/2022) di Gedung Graha Tirta Musi, Palembang.

Ia menambahkan, di intake terbagi tiga system untuk Keramasan dan Karang Anyar sudah selesai dilakukan, kini gilaran di sistim 3 Ilir diperbaiki atau di ganti.

“Maka WTP di 3 Ilir mati total selama lebih kurang 6 jam,” jelasnya.

Cik Mit menambahkan, 60 ribuan pelanggan terganggu dari jam 8.30 wib sampai hingga siang hari.

“Jam 8.30 mulai pengerjaan, jadi 8.30 sampai jam 15.00 wib, kurang lebih totalnya dan normal kembali 1 x 24 jam dan untuk daerah tertentu bisa sampai 2 hari,” jelasnya.

Tambahnya, untuk pengerjaan hanya pergantian kabel saja dan tidak mempengaruhi debit air.

BACA JUGA:  Deru Halal Bihalal Bersama Warga 2 Desa di OKU Timur

Wilayah Terdampak Pemutusan Aliran Air

Sementara, Manager Mekanik Listrik, Kgs Mustofa mengatakan, untuk pengerjaan di muali tanggal 19 Mei 2022.

“Pergantian kabel dan travo kita lakukan dari jam 8.30 sampe jam 15.00 wib, jadi perlu pemadaman atau pengaliran air, namun untuk daerah Rambutan, Karang Anyar dan Polygon tidak terganggu,” jelasnya.

Ia menjelaskan ada 7 layer 4 x 185, tinggal cabut koneksi kabel yang lama, diganti karena kabel sudah cukup lama.

Sementara, Muhammad Nuridho, Manager Pelayanan unit 3 Ilir menjelaskan untuk
Dampak pemadaman di 3 ilir punya 2 zona yakni kota lama dan kota baru.

Yang terdampak pengaliran di Kota Lama dari Jl. Slamet Riady, Jl. Dr. M. Isa arah Pasar Kuto, JI. Segaran, JI. Ali Gatmir, Jl. Dempo Luar Jl. Pangeran Antasari, Jl. Letkol Iskandar, JI. Kol. Almo, JI. Beringin Janggut, JI. Pengadilan, Jl. Masjid Lama, Jl. Pasar 16 ur, Jl. Sayangan.

“Untik pengaliran Kota Baru yang akan di stop pengaliran mulai dari Jl. Perintis Kemerdekaan, JI. Veteran, JL M. Isa arah Lapangan Golf, Jl.Rajawall, JI. Bangau, Jl. Mayor Ruslan, JI. Perwart, Jl. Bay Salim. Jl. Mayor Salim Batubara, JI. Perwari, Jl. Bambang Utoyo, JI. AKBP Cek Agus, JI. R. Sukamto, JI. Pelita, Jl. Ampibi, JI. Orde Baru, JI. Bendung, JI. Gersik, JI. Saykirti, Jl. Sudirman, Bank BI sampai Jl. Mayor Salim Batubara,” bebernya.

BACA JUGA:  Siapa Pj Bupati Muba, Gubernur Menunggu Keputusan Sekneg

Sedangkan Manager Unit Pelayanan Kalidoni Muhammad Hasyir dalam kesempatan tersebut mengungkap, bahwa untuk pelayanan Kalidoni mulai dari JI. Mayor Zen Ujung (Sungai Batang), Jl. Taqwa Mata Merah Ujung (Lapas Mala Merah
dsk).

“Selain iti JI. Husin Basri Ujung, Sapta Marga Ujung – Tanjung Sari 2, Jl. Musi Raya Ujung, Komp. Oasis, Komp. Golden Estate, komp. Griya Cipla Pratama, Komp. Sako Asd, JI. Karya 60 Ujung, Lebong Gajah Ujung, Hotel Novotel, PTC, Hotel Max One, Sebagian Jln. Urip Sumoharjo, Sebagian Jl. Prajurit Nazaruddin, Jl. Dharma Bakti ujung, Jl. Sakli
Wiratama Ujung, Villa Arafuru & Jl. Arafuru Ujung,” jelasnya.

Untuk wilayah ujung pengaliran pipa bisa 1 x 24 jam atau lebih dan diharapkan bagi pelanggan PDAM Tirta Musi untuk menampung air bila terjadi pemutusan aliran, imbaunya.

Ia menambahkan, untuk pergantian kabel di 3 Ilir, daerah terdampak 5 zonim, termasuk Celentang, Padat Karya, Sekojo Ujung, Sakti Wirautama ujung dan Matamerah, lapas, karya makmur dab Sungai Batang ujung, lr. Pantai dan amAirud.

BACA JUGA:  Lagi, Pemkab Lahat Terima WTP 8 Kali Berturut-turut

Sedangkan Feri Kurniawan, Manager Unit PDAM Sako Kanten menjelaskan untuk wilayah unitnya yang terdampak mulai
JI. Tanjung Sari 1, JL Tanjung Sari 2, Komplek Puri Tanjung Asri.

“Lr. Tiga Roda, JI Anggrek, Jl. Malaka 1, 2, 3 & 4, Bukit Ringgit, Komplek Pusri Kebon Sirih, JI. Said Toyib, dan Jl. Kebon Sirih Dalam,” terangnya.

Untuk call center PDAM bisa menghubungi 0711 355222, whatsapp center : 08117888282.

2023 Targetkan 40 Ribu Pelanggan

Program kedepan PDAM Tirta Musi tahun 2022-2023 ada terget penambahan untuk pelanggan.

Dengan selesianya WTP Karang Anyar, sekarang sedang dibangun pipa transmisi di Gandus.

Untuk target sendiri bisa menambah pelanggan 16 ribu untuk wilayah Gandus.
Bila selesainya pembangunan inib dampaknya bisa mengaliri ke Tanjung Barangan, Talang Jambe dan Seberang Ulu.

Tinggal menunggu penyelesaian pengerjaan, artinya sedang dikerjakan dan bisa menambah 40 ribu pelanggan baru, namun masih bertahap. [asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.