oleh

Perbaikan Pipa dan Kabel, Pengaliran Air di Karang Anyar dan AAL Terganggu

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan melakukan pergantian pipa dan panel kubikel.

Manager Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Cik Mit, mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan akan melaksanakan pekerjaan koneksi pipa distribusi di lokasi jembatan Musi 2, Selasa 9 Agustus 2022.

“Pemasangan pipa ukuran 700 mm x 500 mm HFPE untuk pipa di Musi 2 dan koneksi pipa 400 mm x 300 mm di lokasi simpang Masjid Jami’, sepanjang 3,2 kilo,” jelasnya Jumat (5/8/2022).

Tambahnya, selain itu ada juga pengerjaan pemasangan panel kubikel tegangan menengah.

“Pemasangan kabel TM dan transmisi, yakni pergantian travo baru dari 630 KvA ke 1250 KvA dalam rangka peningkatan kapasitas kelistrikan Booster pump Alang-alang Lebar,” bebernya.

BACA JUGA:  Bawaslu Sumsel Usulkan Anggaran Pengawasan Pilgub 400 M

Manager Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Cik Mit saat memberikan keterangan pers.

Cik Mit menambahkan, selain itu ada juga pengerjaan yang dilakukan PLN yakni penyambungan kembali kabel jaringan SKTM, Pipa PDAM IPA Karang Anyar dan berdampak gangguan di Unit Pelayanan Rambutan dan sebagian wilayah di Unit Pelayanan KM 4.

Selama pekerjaan berlangsung akan mengalami stop distribusi air dari pukul 09.00 sampai 17.00 wib kurang lebih delapan jam.

Adapun wilayah yang terkena dampak gangguan pengaliran dari pekerjaan tersebut yakni Unit Pelayanan Karang Anyar.

“Jl. Tanjung Barangan, Jl. Tanjung Bubuk, Jl. Tanjung Aur, Jl. Macan Lindungan, Jl. Soekamo Hatta, Jl. Lubuk Bakung, Jl. Sukasari, Perumahan Putri Ayu, Jl. Parameswara, Jl. Demang Lebar Daun, Jl. Hulubalang, Komp. Poligon, Jl. Alamsyah Ratu Prawira Negara, Jl. Tanjung Rawo, Jl. Bukit Baru I, Jl. Bukit Baru II, JI. Pos, Perumahan Taman Asri 1, Perumahan Taman Asri 2, Jl. Sosial,” bebernya.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Semalaman, Sejumlah Wilayah Pangkalan Balai Banjir

Selain itu yang terdampak di Unit Pelayanan Alang-Alang Lebar. Dari Pengaliran Booster Alang-alang Lebar, mulai dari Jl. Perumnas Raya, JI. SMB Kanan – Jl. Booster – TI. Betutu, JI. SMB Kiri, Komplek AURI, Jl. Let. Harun Sohar Kanan (TAA) s/d TI. Jambe, Jl. Let. Harun Sohar Kiri (TAA) s/d Komplek PDK, Jl. Kebun Bunga – Lubuk Kawah – Kampung Sukadamai, Jl. Perindustrian 1 s/d JI. H. M. Soleh, JI. Naskah s/d Perum. Duta Mas.

Tambahnya, untuk normalisasi pengaliran setelah gangguan khusus untuk di daerah ujung pengaliran bisa memakan waktu 2×24 jam.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya hal ini dilakukan agar pengaliran air sampai Raider. Untuk itu kepada pelanggan di wilayah yang terkena dampak, agar dapat menampung air untuk mengantisipasi kebutuhan selama terjadinya gangguan pengaliran,” pungkasnya.(Asri)

BACA JUGA:  Pelaku Usaha dan Perusahaan Pers di Banyuasin Ikuti Bimtek UPBJ 

Pengerjaan Diintake ada pergantian kabel pln, akan melakukan penyambungan kabel tanah,

Cik mit juga meminta maaf kepada pelanggan

Pipa 3,2 kilo, koneksi
400 dengan pipa ini suplai ke gandus ke raider

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.