Pemkot Segera Tata Ulang Rusun di Kelurahan 26 Ilir

Apalagi Saat Ini Jadi Kawasan Kumuh

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PEMKOT Palembang, segera merenovasi dan menata ulang rumah susun (Rusun) di kawasan Kelurahan 26 Ilir dan sekitarnya. Mengingat kondisinya saat ini kumuh dan tidak layak huni lagi.

“Dalam upaya melakukan renovasi dan penataan ulang rumah susun yang berada di jantung kota itu, kini sedang dilakukan pendataan dan sosialisasi kepada warga yang menghuni rumah tersebut, jelas Wali Kota Palembang,” Harnojoyo di Palembang, Kamis (30/9).

Dijelaskan, kondisi fisik bangunan rumah susun yang telah berusia sekitar 36 tahun banyak yang rusak dan rapuh, sementara kebersihan lingkungan saat ini kurang baik. .

Dengan kondisi fisik bangunan tersebut perlu segera dilakukan renovasi dan penataan ulang sehingga kawasan rumah susun yang selama ini tampak kumuh bisa menjadi kawasan layak huni dan menambah keindahan wajah kota, katanya.

Untuk melakukan renovasi dan penataan ulang rumah susun, pihaknya menyiapkan program revitalisasi bekerja sama dengan pihak Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perumnas).

Program revitalisasi rumah susun tersebut diharapkan bisa berjalan dengan baik sesuai rencana dan mendapat dukungan warga kota pempek ini.

“Melalui upaya tersebut, selain menjadikan rumah susun sebagai hunian yang layak, aman, dan nyaman, juga bisa menjadi taman kota karena akan dibuat ruang terbuka hijau di kawasan area publiknya,” ujar Harnojoyo. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *