Pedagang Asongan Dapat Sembako dari LMI Sumsel

Dibagikan di Seputar Lampu Merah

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | LEMBGA Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen infaq (LAZNAS LMI) membantu masyarakat yang terdampak wabah Corona. Kali ini mereka membagikannya ke pedagang asongan.

“Selain tukang Ojol, para pedagang asongan juga sangat terdampak wabah Corona. Sehingga kebanyakan selama pandemi ini pendapatan mereka sangat berkurang,” ujar Cony Septea Ardi Kepala Kantor Perwakilan Sumsel, Senin (18/5).

Selama pandemi ini, banyak pedagang asongan yang mengaku paling banyak hanya mendapatkan 25 ribu dalam satu hari, dan itu sangat kurang sekali.
“Kami membagikan 50 paket sembako untuk ketersediaan pangan mereka dan akan terus berlanjut hingga pandemi ini berakhir. Kami membagikan di lampu – lampu merah, yang berjualan koran, tisu, dan pedagang kecil,” tambah Cony, sapaan akrabnya.

Sampai saat ini LMI telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dan telah menyebarkan bantuan sembako ke seluruh Indonesia. Jumlah beras yang terdistribusi selama wabah Covid -19 ini mencapai lebih dari 40 ton.

“Semoga meskipun kecil bisa membatu pedagang asongan yang sekarang sumber rezeki dari berjualan tidak ada.” kilahnya. (*)

laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *