PDI-P Gelar MTQ dan Ceramah

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DALAM memperingati Bulan Bung Karno pada tanggal 1-30 Juni setiap tahunnya, PDI Perjuangan (PDIP) menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan ceramah agama. Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat DPD PDIP Sumsel di Palembang, pada hari Jumat (25/6) kemarin.

Wakil Ketua Bidang Keagamaan DPD PDIP Sumsel Basroni mengatakan, ada 40 orang peserta yang ikut pada lomba MTQ dan ceramah agama ini.
“Tadinya pada pendaftaran secara online ada 200-an peserta, lalu kita saring menjadi 40 peserta terdiri dari 20 peserta MTQ dan 20 peserta ceramah agama,” ucapnya, Sabtu (26/6/2021).

Sekretaris DPD PDIP Sumsel Ilyas Panji Alam mengatakan, kendati PDIP merupakan partai nasionalis, namun tetap religius.

Sebagai wujudnya, pada bulan Bung Karno ini PDIP menggelar lomba keagamaan, di antaranya lomba MTQ dan ceramah agama singkat.
“Kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang kita gelar setiap bulan Bung Karno. Jadi bulan Juni ini bagi PDIP adalah bulan Bung Karno. Karena Bung Karno lahir dan wafat pada bulan Juni. Bulan Juni merupakan hari lahirnya Pancasila. Jadi sangat bersejarah,”pungkasnya.(*)
laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *