Pangdam Hadiri Konferprov PWI

Panpel Konferprov PWI Sumsel Audensi Pangdam

 

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irawan saat berbincang bersama Ketua Panitia Konferprov PWI Sumsel, Anwar Rasuan.

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KERJASAMA yang telah terbina selama ini hendaknya ditingkatkan. Karena peranan wartawan anggota PWI sangat srategis dalam pengamanan dan pembangunan.

Ungkapan ini ditegaskan Pangdam II/Swj Mayjen TNI, Irwan pada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel dan Panpel Konferprov saat aundensi bersama di Makodam II/Swj, Senin pagi (14/1).

‘’Saya sangat respek dengan PWI serta anggotanya. Setiap kegiatan yang menyangkut  informasi untuk masyarakat, wartawan adalah patner yang setia dalam penyampaian informasi,’’ tuturnya saat membuka pembicaraan hadirnya Panpel Konferprov dan Pengurus PWI Sumsel, pagi itu.

Rasa bangga sambut Pangdam Jenderal Berbitang Dua ini, saat menyambut kehadiran pengurus dan Panpel PWI Sumsel yang dipimpin Ketua Panpel, Anwar Rasuan dan Ketua PWI Sumsel, H Octaf Riyadi. Juga didampingi Wakil Ketua, Jhon Heri, Aan Sartana, Sekretaris H Firdaus Komar. Serta Wakil Ketua Panpel Indra Gultom, Icuk M Sakir (Sekretaris) dan Asnaini Khamsin (SC).

Mari kita jaga kebersamaan guna meraih sukses dalam bidang masing-masing. Dan Kodam II/Swj sangat luas wilayah tritorialnya yakni Babel, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Sumsel. Makanya diharapkan kerjasama dengan organisasi wartawan khususnya PWI ditingkatkan dan berkesinambungan.

Pangdam yang didampingi Asisten Teritorial, Asisten Personalia dan Kapendam tersebut memberikan wejangan tentang pelaksanaan Konferensi Provinsi PWI Sumsel yang akan dilaksanakan Sabtu (26/1) di Asrama Haji Palembang.

‘’Saya akan hadir bersama jajaran saat pembukaan Konferprov PWI Sumsel nanti, kilahnya sambil mengajak semua anggota audensi mencicipi hidangan pagi yang disajikan,’’ ajaknya, seraya menunjukan video kegiatan prajuritnya membangun rumah suku anak dalam (SAD) di Sarolangun (Jambi).

Sementara, Ketua Panpel Konferprov PWI Sumsel, Anwar Rasuan menjelaskan, kehadiran peserta audensi untuk melaporkan pelaksanaan Konfrensi PWI disini dan mengundang. Sekalian meminta bimbingan dan petunjuk lebih lanjut.

Selain itu dilaporkan, Konferprov PWI Sumsel akan dihadiri sedikitnya 700 anggota yang terdiri dari anggota Muda, Biasa dan Luar Biasa. ‘’Namun demikian tak salahnya bila Pangdam akan memberikan bantuan,’’ ujar Anwar Rasuan yang diamini Pangdam saat itu.

Ditambahkannya, Konferprov PWI Sumsel tahun 2019 ini adalah untuk memilih pengurus baru masa bhakti 2019-2024. Dimana pengurus lama 2014-2019 akan berakhir 31 Januari 2019. Diharapkan, pengurus baru nantinya mampu meningkatkan hubungan kerja yang lebih dinamis dan harmonis.

Juga Ketua PWI Sumsel H Octaf Riyadi menambahkan, selama sepuluh tahun kepengurusannya bahwa hubungan kerjasama bersama Pendam II/Swj sangat baik.

Diharapkan  pada pengurus baru hasil Konferprov nanti akan lebih dinamis dalam kerjasama bersama Kodam II/Swj. Utamanya, tentang pendidikan jurnalistik bagi anggota Pendam/Penrem. Tujuannya untuk lebih memahami tentang peran tugas dan sistem pemberitaan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Szpiegowskie telefonu – Ukryta aplikacja śledząca, która rejestruje lokalizację, SMS-y, dźwięk rozmów, WhatsApp, Facebook, zdjęcie, kamerę, aktywność w Internecie. Najlepsze do kontroli rodzicielskiej i monitorowania pracowników. Szpiegowskie Telefonu za Darmo – Oprogramowanie Monitorujące Online.