Palembang Tambah Lampu Jalan, Anggaran Dana 4,8 M

Banyak Lampu Jalan tak Berfungsi

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PEMKOT Palembang berencana menambah 777 lampu jalan di sejumlah ruas jalan. Total anggaran yang disiapkan untuk pengadaan lampu jalan mencapai Rp 4,8 miliar.

“Kita akan menambah jumlah lampu jalan di sejumlah ruas jalan protokol. Saat ini alokasi dana yang disiapkan sebesar Rp 4,8 miliar,” ujar Penjabat Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Palembang, Dedy Suprianto, pekan kemarin (9/8).

Dijelaskan Dedy, bahwa dana yang dipersiapkan untuk pengadaan lampu jalan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta hasil pokok pikiran (pokir) dalam pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD).

“Dengan alokasi dana yang sudah ada, pengerjaan pemasangan lampu jalan langsung dilakukan. Kami berharap masyarakat bisa menjaga lampu jalan tersebut,” katanya.

Menurutnya, pemasangan 777 lampu jalan di Palembang tersebut ditargetkan rampung paling lambat pada akhir 2022. “Ratusan lampu jalan akan dipasang di 33 kelurahan dengan prioritas lokasi seperti Kebun Bunga, Jakabaring, dan Kawasan 2 Ulu,” katanya.

Sementara itu, warga di sejumlah wilayah mengeluhkan lampu jalan yang padam tidak kunjungi diperbaiki. Salah satunya di Jalan Jepang dan Jalan Rama VI, Kelurahan Alang – Alang Lebar, Kecamatan Alang – Alang Lebar Palembang. Kemudian Kelurahan Sako, Sematang Borang dan daerah lainnya.

Warga mengaku sudah membuat laporan, namun tidak ada perbaikan. Lampu jalan yang padam dibiarkan tanpa perbaikan atau pun dicopit dari tiangnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *