NasDem Raih Kemenangan Besar di Sumatera Selatan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PARTAI NasDem meraih kemenangan besar di Sumatera Selatan (Sumsel). Dari 7 daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, pasangan yang diusung NasDem unggul di 6 daerah.

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera 3, Fauzi Amro, mengatakan kandidat dari partainya sudah bisa dipastikan menang di 6 kabupaten, yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musi Rawas Utara.

“Kemenangan sebesar 85,7 persen ini melampaui target yang dicanangkan pimpinan pusat. Kami sangat bersyukur sekali karena perjuangan ini membuahkan hasil yang baik,” ungkap Fauzi Amro dalam keterangan persnya, Sabtu (12/12).

Fauzi mengakui pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang diusung oleh NasDem di Kabupaten MURA (Musi Rawas), untuk sementara ini belum dapat dikatakan unggul. “Dari hasil hitung cepat, perolehan suara jago NasDem berada tipis di bawah pesaingnya. Kita menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU,” kata Fauzi yang juga anggota Komisi XI DPR RI itu.

Kabar mengembirakan lainnya, sambung Fauzi, dari 6 daerah kemenangan itu, 6 orang calon bupati/wakil bupati merupakan kader NasDem. “Sebanyak 4 calon bupati dan 2 calon wakil bupati adalah kader NasDem,” ujar Fauzi.

Anggota Banggar DPR RI itu kemudian memaparkan, adapun paslon kepala daerah di 7 kabupaten di Sumsel yang diusung oleh NasDem yakni:
1. Kab. Ogan Komering Ulu (OKU): Kuryana Azis-Johan Anuar.
2. Kab. OKU Timur: Lanosin Hamzah-M Adi Nugraha.
3. Kab. OKU Selatan: Popo Ali Murtopo-Solihin Abu Basyir.
4. Kab. Ogan Ilir: Panca Wijaya Akbar-Ardani.
5. Kab. Penukal Abab Lematang Ilir: Heri Amalindo-Sumarjono.
6. Kab. Musi Rawas Utara: Devi Suhartoni-Inayatullah.
7. Kab. Musi Rawas: Hendra Gunawan-Mulyana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *