oleh

Menhub Bersama Gubernur Sumsel Bagikan Kartu LRT

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MENTERI Perhubungan RI Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru membagikan kartu elektronik Light Rail Transit (LRT) khusus kepada penyandang disabilitas.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada penyandang disabilitas sekaligus juga bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 yang terpusat di Palembang.

Pembagian kartu LRT tersebut digelar di stasiun LRT Ampera Palembang, Sabtu (17/9). Apalagi, lanjutnya, Sumsel sendiri khususnya Palembang memiliki moda transportasi yang cukup lengkap mulai dari moda trasportasi air, udara, maupun darat seperti LRT tersebut.

Dia menuturkan, LRT di Palembang ini juga sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat. Dimana masyarakat yang ingin menggunakan LRT dari daerah tertentu sudah disediakan sebagai angkutan menuju stasiun.

BACA JUGA:  Sumsel JadiĀ TrendsetterĀ Pusat Pendidikan Dipulau Sumatera

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, upaya untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengguna moda transportasi massal terus dilakukan Pemprov Sumsel maupun Pemkot Palembang.

Pelayanan yang baik tersebut, lanjutnya, tentu bertujuan mengajak masyarakat agar menggunakan moda trasportasi massal seperti LRT.

Bahkan, untuk mempromosikan LRT agar semakin dicintai masyarakat, Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang telah mengeluarkan regulasi dengan mewajibkan para pegawai di berbagi instansi di Sumsel agar menggunakan LRT minimal satu kali setiap pekannya. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.