oleh

Azyumardi Azra Meninggal, Jusuf Kalla Siapkan Pesawat Khusus Kepulangan Jenazah

JAKARTA, Suara Sumsel news | JENAZAH Prof Azyumardi Azra sedang dalam proses pemandian dan pengapanan di Serdang Hospital, Malaysia. Hal ini diungkapkan Prof Din Syamsuddin atas informasi yang didapatnya dari Dubes RI di Kuala Lumpur.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Periode 2005-2010 dan 2010-2015 itu mengungkapkan, KBRI Kuala Lumpur sudah melapor ke Kemlu dan Menlu Retno LP Marsudi sudah lapor ke Mensesneg untuk selanjutnya dilaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sedangkan untuk pemulangan sedang dipertimbangkan via pesawat reguler atau pesawat khusus. “Pak Jusuf Kalla sudah menyediakan pesawat khusus,” kata Din dalam keterangan yang diterima, Minggu (18/9).

“Diharapkan jenazah dapat disemayamkan di UIN Jakarta malam ini untuk pemakaman besok,” lanjut Din.

BACA JUGA:  Menhub Bersama Gubernur Sumsel Bagikan Kartu LRT

Azyumardi meninggal dunia di RS Malaysia, hari Minggu pukul 11.30 WIB atau 12.30 waktu Malaysia. Menurut Din, almarhum adalah cendekiawan muslim yang telah menebar hikmah kebijaksanaan dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi pembangunan peradaban utama di dunia Islam.

Din mengenal almarhum Azyumardi sejak lama. Mulai dari teman seangkatan di IAIN (kini UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan sama-sama dikirim belajar ke Amerika Serikat untuk mengambil Program Magister dan Doktor. Selain itu Azyumardi juga bersama dengannya duduk sebagai Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia. (“)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.