Median Jalan Pintu Masuk Tol Palindra Makan Korban

Lokasi ini Tanpa Rambu-rambu Lalin

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews |
DAMPAK dari median jalan yang tidak dilengkapi dengan rambu-rambu, pagi Jum’at (5/6) sekitar jam 06.30 kembali memakan korban. Satu kendaraan roda empat di sopiri Sani (60) warga Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Batu bersama keluarga tabrak median jalan depan pintu masuk Toll Palindra Unsri.

Akibatnya bagian depan kendaraan ringsek dan patah setir. Kepada media ini, dia mengatakan, tidak terlihat kalau didepannya ada median jalan. Karena tanpa memiliki rambu-rambu (petunjuk — red). Dirinya sangat menyesalkan kenapa instansi terkait lalai memasang rambu-rambu lalu lintas?

Sedangkan aturan dan UUnya sudah ada. Saya sebagai pengguna jalan yang juga aktif bayar pajak, dirugikan. Kendaraan saya rusak parah dan tidak dapat meneruskan perjalanan. Bukan itu saja saya harus memperbaiki kendaraan. Dan tentunya harus menggunakan biaya ditengah keuangan yang sulit saat wabah Covid 19 ini, ujarnya sedih.

Kendaraan yang mengalami kecelakaan dibantu petugas Lalin Polres Ogan Ilir, Brigadir Pol Devi C, kini telah ditarik kepinggir jalan sehingga tidak mempengaruhi kelancaran arus lalu lintas.

Sebagaimana diketahui, bahwa banyak pasilitas jalan di Kabupaten Ogan Ilir yang dibangun. Namun tidak dilengkapi dengan pasilitas sebagaimana UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas pengguna jalan raya.

Masyarakat berharap dari kejadian pagi ini, agar tidak terjadi lagi pada pengendara lainnya. Dan instansi terkait hendaknya melengkapi pasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Juga harusnya melaksanakan UU Nomor 22 tahun 2009.(*)

laporan ; gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *