Mari Kita Berkomitmen Menguatkan Jati Diri dan Karakter Bangsa

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memperingati hari lahir  (Harla) Pancasila  yang ditandai dengan upacara bendera dengan inspektur upacara (Irup) Sekda Prov Sumsel Ir H SA Supriono bertempat di halaman kantor Gubernur Jalan Kaf A Rivai Palembang, Kamis (1/6) pagi.

Dalam upacara hari lahir Pancasila yang melibatkan para pegawai dilingkungan Pemprov Sumsel tersebut mengambil tema : “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Dalam amanah tertulisnya  Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Sekda SA Supriono mengajak masyarakat Indonesia terus  memperkuat karakter bangsa melalui sikap dan perilaku yang luhur yang menjadi jati diri dan karakter bangsa.

“Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” ucap Sekda.

Lebih lanjut Jokowi  mengajak  seluruh masyarakat Indonesia terus  menggelorakan semangat Pancasila dengan memanfaatkan  kecanggihan teknologi sekarang ini.

Lebih lanjut Presiden juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam pidatonya  Presiden juga mengajak semua masyarakat Indonesia untuk terlibat dalam sunyukseskan pemilihan umum  (Pemilu) serentak Tahun 2024.

“Menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan pemilihan umum 2024. Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman, dan damai. Kita harus menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud pengamalan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” ucap Supriono.

Turut hadir dalam upacara hari lahir Pancasila di halaman Kantor Gubernur Sumsel kali ini para Forkopimda atau yang mewakili,  dan para Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel. (*)