Lurah dan Camat Harus Peka Warganya yang Ada Kesulitan

Wawako Fitri Sambangi Aftaria Penderita Lumpuh

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | WAKIL Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda meminta seluruh jajaran Pemkot Palembang hingga ke level bawah peduli terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitarnya.

Hal itu disampaikan Finda saat mengunjungi kediaman Aftaria, bocah penderita lumpuh sejak usia satu tahun di Jalan Enim VII, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako. Menurut Finda, pengurus RT, RW, Lurah dan Camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah harus proaktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, terlebih lagi warga miskin.

“Harus tanggap dan segera memberikan bantuan kalau ada masyarakat yang mengalami kesulitan,” ujarnya.

Saat dikunjungi Wawako, kondisi Aftaria hanya terbaring lemas di tempat tidur.
“Untuk perawatan kesehatannya, kita minta Puskesmas terdekat mengecek kesehatannya,” kata Finda.

Camat Sako, Amiruddin Sandy yang turut mendampingi Wawako mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wawako dengan warganya yang membutuhkan bantuan.

“Kondisi adik kita sudah sangat lama menderita sakit. Belum lagi ia tidak termasuk dalam data penerima bantuan PKH. Insyaallah kita akan urus semua bantuannya agar kondisi kesehatanya membaik,” ujar Amiruddin.

Sementara itu, ibu Aftaria, Rahma mengatakan, sejak usia satu tahun hingga sekarang 22 tahun, anaknya hanya terbaring di ranjang. Untuk mengobati anaknya tersebut Rahma tidak mampu. Sebab dari pekerjaannya sebagai penjahit dan suaminya yang hanya tukang bangunan, penghasilannya tidak mencukupi untuk membawa berobat anaknya. Ditambah lagi pandemi COVID-19 kian menyulitkan keluarga kurang mampu ini mencari nafkah.

“Kami berharap pemerintah bisa memberikan bantuan kepada masyarakat kecil seperti kami ini,” tutur Rahma. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *