Libur, Disdukcapil Tetap Layani Rekaman E-KTP

Bkanko e-KTP Mencukupi


PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNew
| SUKSESNYA pelaksanaan pesta Demokrasi pada 17 April 2019 mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin tingkatjan pelayanan pada masyarakat.

Selain memberikan layanan saat jam kerja, Disdukcapil tetap memberikan pelayanan extra kepada masyarakat dihari libur nasional.

Saukani, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banyuasin mengatakan, mensukseskan pesta Demokrasi 17 April 2019 mendatang seluruh masyarakat Banyuasin sudah merekan dan memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-Ktp). Dan bagi masyarakat belum melakukan perekaman untuk segera melakukan perekaman.

“Menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presidan, serta Pemilihan Calon Legis Latif Tahun 2019, Kantor Disdukcapil disini tetap membuka pelayanan. Seoerti biasa, hari libur nasional tetap buka dari pukul 08 00 sampai dengan pukul 16. 00 WIB.

Agar lebih maksimal, kami juga melakukan pelayanan dengan cara jemput bola dari Kecamatan, Kelurahan hingga ke Desa,” ujarnya.

Diakui Saukani, hingga awal februari 2019 pasokan blangko E-ktp Disdukcapil Banyuasin masih aman. Masyarajat akan lebih proaktif untuk mengurus Dokumen Kependudukannya.

Misalnya, perekaman KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran dan dokumen lainnya. Berdasarkan Pasal 79. A UU No 24 Tahun 2013. Bagi masyarakat yang mengurus Dokumen Kependudukan tidak dipungut biaya atau geratis.

“Pasokan blanko KTP kita sampai saat ini masih aman, kami jamin tidak ada kekurangan selama Februari. Dan sisa blanko kita kemarin sebanyak 3500 keping. Alhamdulillah kita dapat kiriman blanko dari Ditjen Dukcapil sebanyak 5000 keping blanko.

Diharapkan, sebelum April masyarakat disuni sudah melakukan perekaman dan memiliki e-KTP serta mendapatkan pelayanan terbaik,” pungkasnya. (*)

laporan : temi jen husni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar