Lewat Udara SRAC Lanud SMH Sosialisasi Covid-19

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PEMBINAAN Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Srimulyono Herlambang (SMH) bersama Tim Sriwijaya Aeromodelling Club (SRAC) Palembang, gelar sosialisasi tarik banner di Wisma Atlit GOR Sriwijaya Jakabaring. Dan pondok pesantren Raudathul Ulum Indralaya dalam rangka penanggulangan Covid-19, Senin (6/7).

Tim SRAC Dendi dan Junaedi menerbangkan pesawat aeromodeling dengan menarik banner bertuliskan “Mari Cegah Covid-19, Jaga Diri Dan Keluarga”. Terbang selama 3 jam 20 menit dengan ketinggian 100-150 feet di wilayah Wisma Atlit GOR Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Menurut Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc., mengatakan sosialisasi ini dalam membantu penanggulangan program pemerintah melalui pengembangan minat potensi dirgantara kepada generasi muda, jelas Danlanud SMH

Sosialisasi melalui udara yang dilaksanakan anggota kami tepat sasaran. Karena untuk menginggatkan kita semua dan penghuni di wisma atlet yang menjadi tempat karantina bagi kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. Maupun masyarakat sekitar wisma, untuk menjaga diri dan keluarga lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan New Normal, tuturnya.

Sedangkan, Kabinpotdirga Lanud SMH Kapten Lek Edi Sudirman menjelaskan, sosialiasasi tentang Covid-19 dan protokol kesehatan New Normal dipersembahkan kepada santri Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga Organ Ilir, Sumsel. Untuk ditaati dan dilaksanakan sesuai anjuran dari pemerintah, terangnya.

Kegiatan ini sekaligus memeriahkan Matrikulasi dalam penyambutan santri baru tahun ajaran 2020-2021. Tim Binpotdirga Lanud SMH juga memberikan materi ilmu pengetahuan tentang dunia kedirgantaraan dan informasi TNI Angkatan Udara.

“Upaya ini merupakan salah satu Binpotdirga kepada generasi muda kelak mempunyai jiwa tangguh, terampil, cerdas dan disiplin,” harapnya.(*)

laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *