Legalitas Rutan Jangan Dinodai

CPNS  Lomba PBB dan Yel-Yel

BATURAJA, SuaraSumselNews- SEJUMLAH Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Tunas Pengayoman, Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja (OKU), disiapkan sebagai tim peserta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang handal.

PBB kreasi dan yel-yel merupakan sarana untuk memupuk kedisiplinan dan jiwa korsa. Serta menjalin kerjasama dan kekompakan gerak, jelas Ade Jaya, instruktur lomba PBB disini.

Kepada SuaraSumselNews Sabtu kemarin dia mengatakan, laksanakan lomba PBB kreasi dan yel-yel, tujuannya tumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas. Disertai rasa persatuan dan disiplin sehingga mampu utamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu.

Kata Ade, lomba PBB tersebut diiringi irama gerakan dan suara yang lantang. Sehingga terlihat indah, menarik di setiap gerakan yang dilakukan para Tunas Pengayoman. ‘’Kegiatan lomba PBB tersebut dipantau, Kepala Rutan Baturaja, Herdianto dan para pejabat Rutan lainnya,’’ ujar Ade, seraya sebutkan hasil lomba ini ‘vidiokan’ yang akan dikirim ke KemenkumHAM di Jakarta..

Sementara, Kepala Rutan, Herdianto menegaskan, kegiatan ini amat penting dalam pelaksanaan tugas. Disini akan terlihat prilaku dan etika sebagai petugas pemasyarakatan yang disiplin.

Nama baik instansi, jangan dinodai dengan prilaku tak baik. Misalnya, gunakan narkoba dan pungli. ‘’Siapa lagi akan harumkan tempat bekerja, kecuali kita sebagai petugas pemasyarakatan,’’ pinta Herdianto. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.