Lapas Kelas 1 Palembang Adakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Kita Harus Jaga Shalat Lima Waktu

PALEMBANG, SuaraSumselNews | LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Palembang memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W 1443 H di Masjid At-Taubah Lapas, Selasa pagi (15/3).

Peringatan Isra Mi’raj 1443 H ini dihadiri oleh Kalapas, pejabat struktural, JFU, JFT dan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang. Sebagai penceramah, Ustaz Joko Priyono dan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh WBP.

Kepala Lapas Kelas I Palembang, Kadiyono mengatakan, dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dapat mengambil hikmah dan mengetahui peristiwa tersebut.

“Saya berharap minimal mengetahui apa itu Isra Mi’raj, sehingga kita menerima perintah salat dan sampai saat ini tentunya kita diberikan kemampuan untuk melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, sabar, serta tawakal,” kata Kadiyono.

Sementara Ustaz Joko Priyono pengisi kajian tetap, dalam tausyiahnya membahas mengenai perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam mendapatkan perintah untuk melaksanakan shalat.

Ia juga menjelaskan salat mengajarkan tentang kedisplinan waktu, siapa yang selalu mengajarkan salat pasti dia tidak akan pernah melakukan korupsi waktu.

“Salat merupakan amalan yang diperintahkan secara langsung oleh Allah SWT kepada Rasulullah ketika beliau melakukan perjalanan. Oleh karena itu kita harus menjaga salat lima waktu karena itu adalah kewajiban kita semua,” jelas Ustaz Joko Priyono.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *