Kesiapan Nataru, Wagub Mawardi Apresiasi Kesiapan Polda Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MENJELANG perayaan Natal 2022 dan malam pergantian tahun baru  2023 Pemerintah Provinsi Sumsel bersinergi dengan jajaran Polda Sumsel dalam pengamanan yang ditandai dengan 
apel kesiapsiagaan personil Ditlantas Polda Sumsel diawali dengan apel pagelaran sarana dan prasarana kesiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023  yang dilusatkan di  Lapangan Polda Sumsel, Senin (28/11).

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengapresiasi kesiapsiagaan personil yang dilakukan jajaran   Polda Sumsel dalam mengantiasipasi kemungkinan terjadinya gangguan dan menjaga kondusifitas di wilayah Sumsel.

“Dengan kesiapan yang matang ini kita harapkan Sumsel tetap kondusif dengan memberikan kenyaman dan keamanan bagi masyarakat,” kata Wagub disela-sela  hadir pada apel kesiapsiagaan tersebut.

Wagub  juga menyambut baik di launchingnya aplikasi Cakpakam dan Simanis Kepolisian Daerah Provinsi Sumsel. Aplikasi ini Wagub harapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi masyarakat.

“Tadi kita sudah saksikan launching aplikasi, dan penandatanganan nota kesepahaman, kita harapkan kerjasama ini menjadi lompatan dan sinergi dalam membangun daerah,” ungkapnya.

Selain itu Wagub mengharapkan aplikasi yang dilaunching memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat.  

“Semoga aplikasi ini memberikan kemudahan dan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu  Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengatakan apel pagelaran sarana dan prasarana kesiapan natal 2022 dan tahun baru 2023 sebagai bentuk pengecekan personel guna memastikan  sarana prasarana yang dimiliki Ditlantas Polda Sumsel siap untuk dioperasikan guna mendukung operasi pelaksanaan operasi lilin tahun 2022.

“Pada bulan Desember ini kita akan dihadapkan dua momentum, dimana kedua perayaan tersebut identik dengan rituak keagamaan yang harus dijaga keamanan dan kenyamanannya,”ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Kapolda perlu adanya kesiapsiagaan baik dari sisi SDM maupun sarana dan prasarana yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan kegaiatan pengamanan tersebut.

Dia menyebutkan saat ini bisa dilihat kesiapan personel dan kendaraan bermotor termasuk peralatan ETLE dan ETLE Portable serta Peralatan TAA yang dimiliki oleh Ditlantas Polda Sumsel.

“Kita harapkan dapat mendukung pelaksanaan kegiatan pengamanan natal dan tahun baru khususnya dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ungkapnya. 

Usai menggelar apel pagelaran sarana dan prasarana kesiapan natal 2022 dan tahun baru 2023, Wakil Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel bersama PT. Jasa Rahaja dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Sumsel Melakukan penandatanganan nota kesepahaman. Kemudian dilanjutkan peresmian Aplikasi Cakpakam dan Aplikasi Simanis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *