oleh

Kemenkumham Bangun Musholah

Sudirman Lakukan Peletakan Batu Pertama

PALEMBANG, SuaraSumselNews – PELETAKAN batu pertama bangunan musholah Rutan Klas 1 Pakjo Palembang, dilaksanakan oleh Kakanwil KemenkumHAM Sumsel, Sudirman D Hury, Kamis (2/8) kemarin.

Kata Sudirman, pengerjaan mushola ini warga binaan ‘Merah Putih Narapidana’ atas bantuan swadaya pengawai Rutan yang besinergi dengan penghuni rutan (warga binaan-red). ‘’Ini sebagai pengabdian pada masyarakat,’’ ujar Sudirman D Hury.

Selain itu hadirnya mushola tersebut guna meningkatkan syiar agama Islam bagi warga binaan disini. Selain memberikan rasa kebersamaan dalam melakukan perbuatan yang baik,’’ jelas Kakanwil KemenkumHAM Sumsel ini.

Bahwa pembanguan musholah ini, satu bentuk kepedulian para pegawai. Yakni memberikan bantuan  infak dan sodakohnya, sehingga dapat dilaksanakan peletakan batu pertama, yang diberi nama Nurul Hidayah, bebernya.

BACA JUGA:  DPRD Lahat Rapat Paripurna Raperda Perubahan APBD 2021

“Ini juga merupakan gerakan pertama kita dalam membangun musholah di kawasan Rutan Kelas I Pakjo Palembang,” urainya, seraya menyebutkan pembangunan ini oleh warga binaan sendiri,’’ urainya.

KEAHLIAN

Juga tambah Sudirman, warga binaan mendapatkan  bimbingan aneka ragam. Dan hal itu sesuai keahlian yang dimiliki para narapidana yang ada di Pakjo ini, urainya.

Makanya, keterampilan yang dimiliki para narapidana, akan kita kembangkan dan disalurkan. “Kita telah bekerjasama dengan Balai Pelatihan Kerja (BLK). Dan nantinya, para narapidana setelah kembali ke masyarakat, mampu manfaatkan keahliannya serta bermanfaat untuk semua,’’ paparnya. (Asr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.