Kapolri Berikan PIN EMAS ke Gubernur Herman Deru

Diserahkan Kapolda Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNrws —– KAPOLRI Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi memberikan penghargaan PIN EMAS kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) yang diserahkan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Senin (5/7) di Auditorium Bina Praja.

Pemberian PIN EMAS oleh Kapolri, atas perhatian Gubernur HD kepada kepolisian daerah. Seperti telah menghibahkan dana pembangunan untuk Mapolda Sumsel, dan memberikan hibah tanah seluas 2 Hektar untuk pendidikan safeting center Polda Sumsel.

Lalu hibah satu buah Mobil Dinas Wakapolda Sumsel, peluncuran aplikasi Songket penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan inisiasi Perda Covid – 19 dengan perda nomor 1 tahun 2021.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan, pemberian PIN EMAS ini dalam rangka hari Bhayangkara, merupakan penghargaan atas perhatian penuh Gubernur Sumsel Herman Deru terhadap kepolisian daerah.

“Ini bukan hanya penghargaan biasa saja karena tidak semua pejabat dapat pin emas. Tentu Polri tidak sembarang memberikan itu, banyak pertimbangan yang diberikan Polri kenapa diberikan pin emas ini,” kata Kapolda.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mencontohkan seperti zero konflik.Lalu meskipun Covid-19 agak tinggi tapi bisa dikendalikan dan untuk Karhutla meski pun belum banyak tapi sudah siap.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo Msi dan jajaran yang telah memberikan penghargaan PIN EMAS ini.

Masih kata HD, jika penghargaan seperti ini tidak bisa didapatkan oleh sembarang orang, karena ini sesuatu yang luar biasa.
“Saya gubernur satu-satunya yang mendapatkan pin emas ini,” ucap Gubernur Sumsel Herman Deru usai menerima PIN EMAS. (sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *