oleh

Jelang Asian Games, 2000 Peserta Ramaikan Fun Run

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Jelang perhelatan Asian Games promosi dan pengenalan Asian Games 2018 kepada masyarakat Indonesia terus dilakukan, kini Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bersama Olympic Council Asia (OCA) akan menggelar Fun Run besok, Minggu 1 Juli 2018 di Jakabaring Sport City Palembang.

Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Maddang mengatakan akan membuka langsung Fun Run tersebut usai pers conference di Griya Agung, Sabtu  (30/6).

Nampak hadir Mr. Zhou Jian dari Media Olympic Council Asia (OCA), Hari Warganegara Ketua Deputy 1 Games Operation Inasgoc, Joana Ambarwati, Direktur Departemen Akomodasi Inasgoc, Ahmad Takwa, Sekretarias Panitia Daerah Inasgoc Sumsel serta Inanda Karina, Plt. Kadis Kominfo Prov. Sumsel.

“Khusus di Palembang yang merupakan salah satu tuan rumah, Fun Run, ini akan menjadi faktor pembuat Asian Games 2018 lebih bergelora,” jelas Muddai.

Menurutnya Fun run rencananya akan digelar pukul 6.45 wib, diwakili oleh Wakil Ketua Umum KOI, serta perwakilan dari Olympic of Asia (OCA) dan sekitar 2000 peserta yang akan mengikuti Fun Run tersebut.

“Asian games 2018 adalah sebuah perhelatan bangsa Indonesia, milik Indonesia dan untuk Indonesia. Melalui Asian Games 2018, saya berharap bangsa Indonesia khusunya kita orang Palembang akan semakin solid dan mampu menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalaha bangsa yang besar. Untuk itu, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018,” harapnya.

Besok peserta Fun Run akan kelilingi komplek Jakabaring melalui beberapa venue yang dengan jarak 6,3 km.

“Tadinya kami tidak ingin batasi peserta, tetapi kalau tak dibatasi bisa 10.000 peserta yang ikut, jadi kami putuskan untuk batasi sekitar 2000 peserta saja,” jelasnya.

laporan : m. asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed