IISE 2018 Digelar di JSC Palembang

Jakarta- Menyambut Asian Games ke XVIII, Kota Palembang rencananya akan menggelar  Indonesia International Sports Expo (IISE) 2018 menjadi sebuah Sports Expo dan Conference terbesar di Indonesia berskala internasional. Kegiatan ini akan digelar mulai 5-8 April 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan H Nasrun Umar mengatakan IISE 2018 merupakan sebuah perhelatan besar yang diselenggarakan di Jakabaring Sport City Kota Palembang. Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian memeriahkan Asian Games yang digelar Agustus 2018.

Hal tersebut disampaikan Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar saat menjadi pembicara pada Press Conference IISE 2018, di Media Center Kementerian Pemuda & Olahraga RI, Jakarta. Rabu (22/11). Tak hanya Nasrun Umar, Press Conference itu juga menghadirkan pembicara lainnya seperti Gatot Dewabroto (Sekretaris Kementerian Pemuda & Olahraga), Esti Adnan (Dirut PT. JSC), Kementerian Pariwisata RI, dan Manajemen IISE 2018.

Dalam kesempatan itu Nasrun berharap event yang diprakarsai oleh Event Organiser Insolusi dan Royal Production dapat menyatukan semua elemen dari pelaku olahraga dan masyarakat Indonesia.

Di tempat yang sama, Executive Director IISE 2018, Indri Bachtiar mengatakan pihak berharap IISE 2018 juga bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Palembang dan Sumatera Selatan sekitarnya. Diapun meyakini bahwa  kegiatan ini akan juga menjadi salah satu expo terbesar di Indonesia dan menjadi agenda tetap Provinsi Sumatera Selatan setiap tahunnya.

Dijelaskan Indri Jakabaring Sport City akan menjadi lokasi penyelanggaraan event ini, dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Karena itu pula pihaknya sangat optimis IISE 2018 nantinya akan sukses.

Pada kegiatab tersebut dia mentargetkan lebih dari 300 booth peserta akan ambil bagian. Seperti misalnya booth manufaktur produk-produk olahraga, suplemen olahraga, teknologi olahraga, dan beberapa asosiasi olahraga dari pusat bahkan beberapa asosiasi dan manufaktur olahraga international akan berpartisipasi di IISE 2018.

Indri juga mengatakan akan banyak sekali program yang diselenggarakan terkait kegiatan IISE 2018 ini, diantaranya: Sport Tournament (Futsal, Beach Volleyball, 3on3 Basketball, Cherleading, dll) yang dibuka untuk umum dan pelajar. Indonesia Little League (ILL) bagi olahraga Baseball dan Softball Junior di Indonesia.

Selain itu juga akan digelar IISE International Run, Health Counseling for Athlete serta Sport Science dari Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP-ITKON) Kemenpora. (rill)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *