oleh

Hj Lucianti: PKN Bisa Tumbuh dan Bangkit Menjadi Partai Besar

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pertama Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumatera Selatan dihadiri puluhan kader bertempat di kedai Tiga Nyonya, Kamis (17/2/2022) pagi.

Ketua PKN Sumsel, Hj Lucianti mengatakan, tujuan dari Rakorda pertama ini untuk mengecek dan memastikan kesiapan struktur organisasi PKN ditingkat pimpinan cabang (Pimcab) Kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Ada tiga etape untuk PKN Sumsel yang harus kita lalui dan kita percepat maksimal. Tujuannya untuk menjadi kontestan Pemilu 2024 mendatang,” katanya kepada media.

Lebih lanjut Luci menjelaskan, dari tiga etape tersebut adalah pertama harus lolos di Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Etape pertama, sudah kita lalui mendaftar di Kemenkumham dan Alhamdulillah sudah lolos,” jelasnya.

BACA JUGA:  Cil Ujang Ingatkan Jangan Hanya Fokus Infrastruktur

Luci mengakui, pihaknya sedang fokus dalam etape kedua yakni menyiapkan infrastruktur Pimpinan Cabang (Pimcab) dan Pimpinan Kecamatan (Pimcam) di seluruh Kabupaten kota di Sumsel.

“Setelah itu kita masuk sebagai petarung partai menjadi 40 persen. Mudah-mudahan kami untuk Sumsel bisa masuk,” ujarnya.

Sedangkan untuk semua urusan Pimcab PKN di Sumsel sudah 100 persen, dan untuk data Pimcam yang masuk sudah 60 persen, karena masih ada lagi kecamatan-kecamatan yang jauh. InsyaAllah kita sudah siap dan optimis lolos,” tambahnya.

Untuk target partai sendiri, Luci berharap kursi PKN bisa diperhitungkan secara signifikan untuk mewakili partai di tingkat Provinsi maupun Kabupaten kota di Sumsel.

“Untuk perwakilan perempuan, walaupun tidak terlalu ditekankan tapi diwajibkan untuk perwakilan perempuan. Untuk kalangan kita banyak dari kalangan milenial aktifis muda yang sekarang bergabung di PKN,” harap Luci.

BACA JUGA:  Deru Harapkan Lulusan Kedokteran Unsri Siap Mengabdikan Diri Hingga ke Pelosok Desa

Meskipun sebagai partai baru, Luci yakin PKN bisa tumbuh dan bangkit menjadi partai yang besar. Karena amanah tersebut langsung diberikan oleh pimpinan nasional.

“Kita bertekad dengan sumber daya yang ada di partai ini dapat lolos di pemilu 2024,” terangnya. (as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.