oleh

Harno Ajak Ganjar–Deru Naik ‘Perahu” di Sungai Sekanak

Ganjar :; Kami Belajar dari Palembang

PALEMNBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wali Kota Palembang menikmati pemandangan Sungai Sekanak dengan menggunakan perahu, Minggu (23/1).

– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Sumsel Herman Deru diajak Wali Kota Palembang Harnojoyo merasakan sensasi naik perahu di Sungai Sekanak.

Pemerintah Kota Palembang memang sedang mengebut pembangunan restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro.
Dari total 11 km dari muara Sungai Sekanak di kawasan 26 Ilir hingga ujungnya ke Sungai Lambidaro di Gandus, pembangunan sudah dilaksanakan sepanjang 2 km.

Sisanya 9 km lagi terus diselesaikan oleh Pemkot Palembang.

Dalam momen Gotong Royong Minggu (23/1) Pemkot Palembang kedatangan tamu istimewa, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur Sumsel Herman Deru.Kedatangan mereka disambut oleh walikota Palembang Harnojoyo.

BACA JUGA:  Napi Narkoba Kabur, Petugas Jaga Ditarik

“Ini gotong royong spesial, dihadiri Pak Ganjar dan Pak Deru,” kata Harnojoyo.
Harnojoyo sempat mengajak kedua kepala daerah di Indonesia ini merasakan sensasi naik perahu.

Baik Ganjar maupun Deru nampak menikmati pemandangan Sungai Sekanak dari atas perahu.Kedua terlihat santai sambil mengobrol dari atas perahu.

Ganjar tak segan memberikan pujian untuk Wali Kota Palembang Harnojoyo.
“Ini spirit yang luar biasa, gotong royong yang digagas Pak wali sejak 2015 berdampak positif,” kata dia.

Ganjar mengaku sengaja mengikuti gotong royong di Palembang. Sebab dia mengaku akan menerapkan hal yang serupa di Jawa Tengah. “Jawa Tengah akan belajar dari Palembang,” kata dia.

Kata Ganjar, dirinya sangat mengapresiasi jajaran Pemkot Palembang yang konsentrasi akan merubah wajah sungainya.

BACA JUGA:  Sumsel Masih Butuhkan Tenaga Honorer Daerah

“Kita pernah buat kongres sungai berapa tahun lalu dan teman teman dari Palembang paling antusias dan hasilnya bisa terlihat, terlebih bersama balai sungainya ada sekolah dan posko sungai,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru menjelaskan, perubahan sungai yang digagas Harnojoyo patut diapresiasi. Menurut dia, tinggal bagaimana menumbuhkan kecintaan warga Palembang mencintai sungai dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“ Saya rasa tidak ada yang kurang dan cukup bagus, nah sekarang bagaimana cara menumbuhkan kecintaan warga kita saja akan kebersihan sungai,” jelasnya.(ril)/kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait