Gubernur Tinjau Prokes Misa Natal Pakai Motor

Bersama Pangdam dan Kapolda Sumsel

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru memantau kesiapan gereja di Kota Palembang yang menggelar Misa Natal. Dengan menggunakan sepeda motor, Herman Deru bersama Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya melakukan pantauan di sejumlah gereja, Kamis (24/12)..

Salah satu gereja yang dikunjungi, Gereja Santo Yoseph yang berada di pusat Kota Palembang. Pemantauan ini untuk memastikan gereja-gereja dalam kondisi aman dalam menjalankan peribadatan.

“Hari ini saya bersama Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya dan jajaran lainya, melakukan pengecekan beberapa gereja yang ada kota Palembang,” ujar Herman Deru.

Herman Deru menjelaskan, sebenarnya jadwal pengecekan gereja biasa dilakukan pada waktu malam hari, namun karena umat Nasrani menjalani ibadah Misa Natal sejak sore maka jadwal pun diubah sore hari agar jemaat gereja tidak terganggu.

“Point utama yang diperiksa yakni penerapan protokol kesehatan, karena kita ketahui hingga kini masih pandemi Covid-19, terlebih Palembang saat ini zona merah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Gubernur Sumsel itu juga mengapresiasi panitia Misa Natal di gereja tersebut atas kedisplinannya dalam menerapkan protokol kesehatan. “Awal masuk gerbang gereja sudah dilakukan pengecekan suhun badan, tersedianya sejumlah fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer, serta jaga jarak yang dijalankan oleh para jemaat,” katanya.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, dalam pengamanan Misa Natal tahun 2020 ini pihaknya menurunkan 1.050 personel yang terdiri dari TNI, Satpol PP dan petugas instansi terkait lainnya.

“Nantinya akan ada patroli bersekala besar yang terbagi dalam tiga tim. Dan patroli yang kami lakukan bersama Gubernur dan Pangdam ini merupakan Tim I,” ucapnya. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *