oleh

Gubernur: Saya Datang Memupuk Keakraban

Silaturahmi Bersama Warga Mengulak OKUT

PALEMBANG, SuaraSumselNrws | GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru silaturahmi bersama warga komering yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Komering Mengulak (IKKM) Kabupaten OKU Timur.

Acara ini disambut warga dengan sukacita terlebih kehadiran sang gubernur dekat dengan rakyatnya membawa bantuan beras 3,5 ton diperuntukan untuk anggota IKKM.

Silahturahmi gubernur dengan IKKM yang dipusatkan di halaman Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu kemarin (7/11). Gubernur Herman Deru menyebut wadah kerukunan keluarga Komering Mengulak memiliki rasa kesetiakawanan, gotong royong, dan bersatu untuk saling membantu.

Selain itu pula, silaturahmi ini dapat berfungsi sebagai alat perekat pemersatu dengan terus memberi peran sertanya dalam membangun daerah secara bersama-sama.

BACA JUGA:  Bunda Lydia Wati Cik Ujang Berikan Pembekalan Anak PAUD

“Saya datang untuk memupuk keakraban Tidak ada guna kita berkerabat tapi tidak akrab. Itulah mengapa saya menghargai inisiasi panitia IKKM untuk mengundang juga iwari-iwari yang lain. Bahwa kita ini bersatu teguh dalam kesejahteraan lahir dan batin,” tegasnya.

Diakui Gubernur Herman Deru , seni dan budaya maupun adat yang dimiliki berbagai daerah di Sumsel mampu mempersatukan dalam keanekaragaman.

“Kita harus bisa menyatukan perbedaan tanpa meninggalkan identitas budaya dan kearifan lokal. Kita jaga dan pertahankan keakaraban dalam kekerabatan ini,” kilahnya.

Sementara Ketua Dewan Penasehat IKKM Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M menuturkan, kegiatan silaturahmi ini sebagai sarana menjalin kekeluargaan, Ia juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang berkenan hadir dalam acara silaturahmi IKKM OKU Timur tersebut.

BACA JUGA:  Respon Banjir Bandang Malang, ACT-Relawan Muda Sumsel Gelar Aksi Kepedulian

“Terimakasih pak Gubernur sudah hadir. Acara ini kita buat memang untuk mempererat kekeluargaan dan kekerabatan,” tuturnya. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.