Gubernur Salurkan Bansos untuk Kalangan Insan Pers 

Gandeng DPP Gencar Perwakilan Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PEMPROV Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 salah satunya melalui pendistribusian   Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras.

Selain diberikan pada masyarakat yang masuk dalam data base keluarga penerima manfaat (KPM).  Bansos beras ini juga disalurkan pada anggota komunitas atau organisasi  profesi. Seperti halnya, Selasa (3/8) sore.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara simbolis menyalurkan bansos untuk kalangan jurnalis di pusatkan di halaman  Dinas Sosial (Dinsos) Prov Sumsel

Menurut  Herman Deru, penyaluran bansos tersebut  sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap insan pers dan masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM  ditengah pandemi Covid-19 di Sumsel.

“Kendati kita sedang di tengah keterperuakan seperti saat ini, kita masih bisa berbagi. Pemerintah telah menyediakan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Termasuk bagi kalangan wartawan,” ungkapnya. 

Menurutnya, bantuan berupa beras dengan berat   10 Kg bagi masing-masing wartawan  ini sebagai bentuk stimulan.

“Tolong diterima, mudah-mudahan bermanfaat. Jangan lihat jumlahnya tapi inilah salahsatu bentuk kepedulian pemerintah,” ucapnya. 

Dalam kesempatan ini, Herman Deru mengajak semua pihak ikut  berpartisipasi dalam meringkan beban masyarakat, baik dalam bentuk bantuan materi ataupun tenaga. Bahkan dia mengajak kalangan  organisasi atau komunitas  untuk menjadi agen penyalur bansos kepada masyarakat dilingkungannya masing-masing. Seperti halnya yang telah dilakukan DPP Gencar Perwakilan Sumsel.

“Jika ada komunitas lainnya, silahkan ajukan permohonan penyaluran beras bagi masyarakat terdampak pandemi. Asalakan ada yang bertanggungjawab dan bisa memastikan tersalur tepat sasaran, kita akan berikan,” tegaanya. 

Selain beras menyalurkan Bansos dalam bentuk beras, lanjut Herman Deru, Pemprov Sumsel juga  telah memberikan pelayanan pengisian oksigen gratis bagi warga yang dipusatkan di komplek  PT Pusri Palembang. 

“Silahkan datang ke Pusri jika ada warga yang butuh oksigen, gratis. Cukup membawa identitas diri, semuanya akan dilayani,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR) Indonesia Perwakilan Sumsel, Charma Aprianto mengatakan, berbagai aksi sosial telah dilakukan pihaknya di Sumsel, terutama selama pandemi Covid-19 mulai menyebar di Sumsel. 

“Hari ini kita menginisiasi penyaluran beras bantuan dari Gubernur Sumsel. Bantuan ini kita tujukan kepada berbagai komunitas terdampak Covid-19 di Sumsel. Kali ini kita tujukan bagi wartawan di Palembang,” ujarnya. 

Menurutnya, proritas bantuan bagi wartawan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya atas kinerja yang telah dilakukan selama ini, terutama selama masa pandemi Covid-19 yang tak pernah lelah memberikan informasi kepda masyarakat. 

“Wartawan ini sudah susah payah meliputi di lapangan kendati di tengah pandemi Covid-19. Jadi untuk tahap pertama ini kita salurkan kepada wartawan yang ada di Palembang,” imbuhnya.

Turut hadir Ketua Pembina Gencar Indonesia Perwakilan Sumsel, Zainal Abidin dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *