Gubernur: Protokoler Harus Paham Karakter Pemimpin

PALEMBANG, SuaraSumselNews | TIM protokoler harus bisa memahami karakter dan nilai estetika para pemimpin yang akan diatur. Karena hal merupakan salah satu hal yang mendasar dan penting untuk di pahami.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan materi pafa  Bimbingan Teknis (Bimtek) Hubungan Keprotokolan Se-Sumsel tahun 20222 yang diadakan Biro Humas Protokol Setda Sumsel bertempat  di Ballroom Hotel Aryaduta, Kamis (17/11).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Sumsel tersebut berbagi tips sukses dalam menjalankan tugas keprotokolan kepada para peserta Bimtek.

“Sebagai seorang yang diatur oleh tim protokol. Saya berpesan agar  sekalian bisa memahami karakter dan estetika para pemimpin yang akan kalian layani atau atur. Hal tersebut mendasar tetapi penting bagi seorang yang bertugas di bagian protokol,” kata Herman Deru.

Menurutnya peran protokoler sangat penting dalam membangun citra seorang pemimpin. “Sebagai seorang yang dekat dengan pimpinan, tim protokol penting dalam menata performa seorang pimpinan tapi setelah kalian pahami terlebih dahulu karakter mereka,” tuturnya.

Kerapnya oknum yang memanfaatkan orang-orang   dekat dengan pimpinan, Herman Deru berpesan agar para tim protokol tidak terpengaruh dan terpancing hal yang demikian.

“Meskipun dekat dengan pimpinan kaliam jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan tersendiri, jika memang ada hal-hal ysng mencurigakan kalian bisa berkoordinasi langsung dengan pimpinan tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, dia meminta tim protokol bisa memahami pentingnya hirarki dalam mengatur pimpinan dalam suatu pemerintahan atau lembaga, demi tercapainya fokus pekerjaan yang akan dijalankan.

“Menjadi seorang protokol tidak mudah memang, jadi memang adek-adek sekalian harus memahami jenjang hirarki pimpinan di dalam sebuah lembaga atau instansi pemerintahan,” ucapnya.

Disamping itu, dirinya mengapresiasi kegiatan yang telah rutin digelar setiap tahunnya. Dan dia mengharapkan Bintek tersebut banyak menambah pengetahuan dan ilmu dalam menjalankan tugas sebagai seorang protokoler.

“Alhamdulillah setelah beberapa tahun saya berkesempatan hadir langsung dalam acara serupa ini, saya mengapresiasi dan berharap kegiatan ini bisa banyak memberikan pengetahuan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar