Gubernur dan Bupati Ogan Ilir Bantu Korban Kebakaran di Pemulutan Ilir

INDRALAYA, SuaraSumselNews | GUBERNUR Sumatera Selatan, Herman Deru bersama Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar turun langsung meninjau lokasi kebakaran yang meluluhlantakkan sebanyak 25 rumah di Desa Pemulutan Ilir, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir yang terjadi pada Kamis siang kemarin (22/7).

Pada kesempatan ini, Deru dan Panca membawa serta bantuan berupa sandang pangan, pakaian dan peralatan sekolah serta berbagai alat perabotan seperti tikar, sarung dan barang urgen lainya.Terlihat keduanya bergantian mengucapkan belasungkawa kepada ahli musibah.

Dalam sambutannya, Panca menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada warga yang tertimpa musibah. “Kedatangan kami ingin menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada bapak, Ibu semua dan tetap sabar serta tabah dalam menghadapi cobaan ini,” kata Panca di sela kunjungan ke Pemulutan Ilir, Jumat (23/7).).

Selain memberikan dukungan moril, Panca yang mendampingi Gubernur Herman Deru juga memberikan dukungan material dan diharapkan paling tidak dapat meringankan beban korban kebakaran.

Panca pun meminta kepada Gubernur Herman Deru agar menambah armada mobil pemadam kebakaran di Kabupaten Ogan Ilir.

“Saya memohon kepada Pak Gubernur Sumsel agar menambah armada damkar untuk disiapkan di setiap kecamatan di Ogan Ilir dan peralatan pemadam lainya,” ujar Panca.

“Mengingat beberapa waktu belakangan ini kebakaran banyak terjadi baik kebakaran lahan maupun rumah waga,” imbuhnya.

Selain itu, dikatakan Panca, selama satu bulan terakhir tercatat sedikitnya 80 rumah warga di Ogan Ilir terbakar diantaranya di Desa Ibul Besar, Tanjung Raja, Tanjung Atap dan di Desa Pemulutan Ilir.

Panca juga mengimbau kepada warga agar berhati-hati dan selalu waspada ketika menjalani aktivitas terutama yang berhubungan dengan api.

Sementara Deru menanggapi apa yang disampaikan Panca, ia mempersilakan Bupati Ogan Ilir membuat permintaan secara resmi terkait pengadaan armada damkar.

“Untuk adinda bupati, berkaitan pengadaan damkar dan alat pemadam kebakaran lainya nanti bisa mengajukan permintaan secara resmi kepada provinsi,” kata Deru.

Dikatakan mantan Bupati OKU Timur ini, dirinya secara pribadi maupun mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan belasungkawa kepada para korban kebakaran.

“Selain safari Jumat, kami juga membawa bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara. Kami tahu meski ini tidak cukup, tapi Insha Allah dapat mengobati trauma terutama anak-anak kita,” paparnya

Selain itu, orang nomor satu di Sumsel berjanji akan menanggung biaya hidup dan tempat tinggal para korban kebakaran di Desa Pemulutan Ilir untuk satu bulan ke depan.

“Kita harus memulihkan kembali tatanan kehidupan terutama penyembuhan trauma khususnya kepada anak-anak. Kepada keluarga dan warga yang memberikan tampungan, kami ucapkan terima kasih,” ucap Deru.

Di akhir sambutanya, Deru mengingatkan agar selalu dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan abaikan protokol kesehatan walaupun dalam keadaan sedih seperti sekarang ini. Juga jangan tinggalkan ibadah,” pesan Deru. (tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *