Eratkan Silaturahmi ASN dan Masyarakat

Masjid An-Nur Laksanakan Sholat Idul Adha

INDRALAYA, SuaraSumselNews – BERTEMPAT di Masjid An-Nur Pemkab Ogan Ilir dilaksanakan sholat Idul Adha 1439 H. Ketua Masjid An-Nur Pemkab Ogan Ilir, Drs Ansori Hijazi mengatakan, kegiatan sholat Idul Adha disini, sebagai agenda tetap setiap tahun. Sekalian, mempererat silaturahmi sesama ASN dan masyarakat.

Tahun ini hanya dua ekor hewan sapi qorban sumbangan Pemkab Ogan Ilir yang disembelih dan dibagikan pada masyarakat yang berhak menerimanya.

Sementara, Assisten I Setda Ogan Ilir, Drs A Rahman Rosyidi mewakili Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menegaskan, mengajak semua ASN dan masyarakat Ogan Ilir agar tetap bersatu membangun Kabupaten Ogan Ilir. Dan meningkatkan kualitas hidup serta taqwa kepada Allah SWT.

Chotib dalam chotbahnya mengatakan, mengajak jamaah sholat Idul Adha untuk menteladani peristiwa yang terjadi pada diri Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail. Dan kedua hamba Allah ini telah menunjukkan ketaqwaannya kepada Allah sehingga rela melakukan pengorbanan, sekalipun terhadap anak kandungnya sendiri yaitu Nabi Ismail.

Akibat ketaqwaannya Allah ganti dengan seekor hewan yang sekarang menjadi tugas dan kewajiban kita bagi yang mampu agar melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Hadir juga dalam sholat Idul Adha 1439 H di Masjid An-Nur, beberapa SKPD dan ibu-ibu serta masyarakat. Sedangkan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam melaksanakan sholat Idul Adha di Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Batu.

Setelah  sholat Idul Adha, dilaksanakan penyembelihan dan pembagian hewan qurban dengan lokasi halaman Masjid Agung An Nur Pemkab Ogan Ilir oleh panitia yang telah terbentuk. (*)

laporan : gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *