oleh

Disetiap Diknas Kecamatan Difungsikan Sebagai Korwil

Sebelumnya Ada Cabdin Dihapua Menjadi Korwil

INDRALAYA, SuaraSumselNews | SESUAI peraturan Mendiknas bahwa jabatan struktur Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Diknas telah dihapus. Kemudian,ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah Diknas.

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas)!Kabupaten Ogan Ilir, Dicky Syailendra, mengatakan, sesuai Peraturan Mendiknas Pusat, maka kini Diknas Ogan Ilir telah menghapus jabatan Kacabdin dan menunjuk Korwil masing-masing wilayah Kecamatan, terangnya, Kamis (8/9)

Fungsi Korwil adalah membantu kelancaran tugas-tugas Diknas mengkoordinir terlaksananya sistim pendidikan yang telah terprogram. Pejabat Korwil ditunjuk dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan, kepada ASN yang dianggap mampu mengkoordinir wilayah. Disamping jabatannya juga sebagai Kepala Sekolah.

Hanya saja struktur Korwil tidak memiliki anggaran biaya khusus. Ya paling tidak seorang pejabat Korwil yang dianggap mampu disposisikan pengabdiannya demi pendidikan yang lebih baik dan maju.

BACA JUGA:  Harusnya Pustu Desa Rotan Mulia, Dapatkan Perhatian dari Dinkes OKI

M.Saleh Bina, S.Pd. M.Pd, salah satunya adalah saat ini dipercaya dan ditunjuk sebagai Korwil Diknas Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir dengan SK Kepala Dinas Pendidikan Ogan Ilir.

M.Saleh Bina, kepada media ini, nenjelaskan, bahwa Kantor Korwil Diknas Indralaya Utara sangat bersyukur diberi kepercayaan sebagai Korwil.
Katanya,kepercayaan merupakan amanat yang wajib diemban dan dilaksanakan sebagaimana mestinya..
Jabatan apapun adalah merupakan kesempatan untuk mengabdi, Dan yang paling utama adalah menjadikan kesempatan untuk beramal ibadah.
Dalam hal ini dirinya berkesempatan mengabdi pada bidang pendidikan.

Lebih lanjut dikatakannya, tugas yang dipercayakan pada dirinya meliputi mengkoordinir satuan pendidikan wilayah Indralaya Utara. Juga meliputi sekolah tingkat PAUD terdiri dari 15 TK, salah satunya TK negeri. Kemudian 19 SDN dan 3 SDIT serta7 SMPN dan 1 SMP Muhammadiyah.

BACA JUGA:  Bupati Bangga Remaja Lahat Dapatkan Beasiswa Belajar ke Yaman

Saleh Bina, berharap kepada seluruh satuan pendidikan, baik TK, SD dan SMP agar dapat bekerja sama merealisasikan program kerja Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar melalui Kepala Dinas Pendidikan Ogan Ilir. Maksudnya, agar pendidikan Ogan Ilir kedepan menjadi lebih baik lagi.

Kepercayaan sebagai tenaga pendidik sangatlah mulia, yaitu menjadikan masyarakat cerdas dengan ilmu pengetahuan, maju dalam peradaban dan memiliki moral serta achlaq yangn mulia. Tugas mulia yang dipercayakan ini tidak mungkin dapat di emban oleh dirinya sendiri, tapi dengan kerja sama yang baik, solid dan ichlas, pastilah mendapat bimbingan dan pertolongan dari Yang Maha Kuasa, ucapnya mengakhiri.(*)
liputan ; gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.