Dihadapan Herman Deru Pengurus ADO Sumsel Sampaikan Keluhan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | ASOSIASI Driver Online (ADO) Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA I).

Ketua DPD ADO Sumsel Asrul Indrawan mengatakan Rakerda ADO tahun ini sedikit memang kita mengeluh bahwa kebijakan-kebijakan itu sudah berubah semenjak Herman Deru tidak menjadi gubernur lagi. Apalagi para pimpinan cabang seperti BRI dan Bank Sumsel Babel berganti. Artinya kita mengalami sedikit kesulitan untuk melobi baru lagi katanya saat usai membuka Rakerda ADO di sekretariat DPD ADO Sumsel, Jum’at (10/5).

Lanjut Asrul, kawan — kawan ini berharap agar ada bisa memberikan apa semacam bantuan KUR rumah subsidi itu beberapa program kerja tahun kemarin tidak selesai karena pergantian pimpinan.

Begitu juga untuk Program BPJS sampai saat ini juga belum terealisasi karena pergantian pimpinan juga, sehingga kawan-kawan ini berharap dari kita sebagai pengurus dan kita juga akhirnya kesulitan untuk melobi lagi itu perlu menjadi perhatian oleh pemerintah karena kita ini warga masyarakat yang perlu bantuan ,” ungkapnya

Dijelaskan Asrul, jumlah anggota ADO sekarang ada 128 ketua komunitas. Masing-masing mempunyai lebih kurang 50 anggota dengan total jumlah 9000 anggota.

Mudah mudahan kedepan bapak Herman Deru menjadi gubernur lagi ADO siap mem-backup Bapak Herman Deru untuk memenangkan beliau untuk menjadi gubernur yang kedua kali,” tuturnya.

“Harapan saya ke depan agar kawan kawan lebih semangat lagi dalam rapat kerja daerah ini nanti kita sepakati bahwa perlu dan wajib kita memenangkan bapak Herman Deru menjadi gubernur lagi,” tegasnya.

Asrul menambahkan, hari ini beberapa poin yang perlu saya sampaikan nanti di dalam rapat kerja daerah selain program kerja ke depan kita terpaksa merampingkan sedikit, karena dalam hal ini kita susah mencari bantuannya karena PJ gubernur juga belum bisa kita ajak diskusi.

Bisa kita simpulkan apa yang harus kita kerjakan dalam waktu singkat dalam tempo setahun ke depan kita harus sepakati bersama bahwa program kerja kita jangan sampai ada kemunduran walaupun berganti pimpinan tapi kita upayakan dengan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Gubernur Sumatera Selatan Masa Jabatan 2018-2023 H. Herman Deru yang sekaligus Dewan Pembina ADO mengatakan, sejati driver online Sumatera Selatan yang dipimpin oleh Asrul Indrawan ini tetap bersemangat walau banyak berbagai masalah yang dihadapi.

Bakal calon gubernur periode 2024-2029 ini juga menuturkan, selama kurun waktu 1 tahun setelah masa jabatan saya menjadi Gubernur Sumatera Selatan kemarin dan sampai dengan akhir tahun ini, di setiap organisasi tentu punya permasalahannya sendiri-sendiri baik itu berkaitan dengan situasi internal maupun hubungannya dengan pihak lain. Tapi waktu yang telah menempati sehingga tetaplah menjadi yang terbaik karena pekerjaan ini sebagai ladang beribadah khususnya para pengemudi ojol dan menjadi pahlawan dan pejuang di keluarganya,” kata Deru.

Lanjutnya, ADO ini sejatinya sangat membantu tugas-tugas pemerintah di dalam memberikan lapangan kerja kepada warganya, ADO bisa menciptakan lapangan kerjanya bersama dengan mitra. Ini merupakan kebanggaan tersendiri dan seharusnya pemerintah memberikan kemudahan-kemudahan terhadap berlangsungnya perjalanan organisasi ADO ini,” bebernya

Dijelaskan Deru, ketua DPD ADO tadi menyampaikan ada beberapa permasalahan-permasalahan terkait KUR (Kredit Usaha Rakyat) kebijakan-kebijakan bantuan yang selama ini didapat sejatinya tidak terkait terhadap personal yang menjabat karena itu adalah kebijakan. Harusnya siapapun yang memimpin baik dengan usaha maupun pemerintah untuk kepentingan orang banyak harus kita bantu,” jelasnya.

“Cara masing-masing pemimpin membuat kebijakan itu berbeda-beda jadi kalau bisa untuk kita bersabar dulu, tunggu saya terpilih lagi menjadi gubernur Sumatera Selatan untuk dua periode,” ucapnya.

Deru mengungkapakan, kepada seluruh ojol yang ada di Sumatera Selatan ini kita bisa sampai dua alasannya satu kebutuhan kedua karena solidnya hubungan di antara kita. Hubungan di dalam organisasi baik anggota dan Pengurus pengurus juga dengan anggota ini yang harus kita pelihara meskipun ini bukan organisasi politik ini organisasi orang mencari nafkah. Tapi kita juga pada posisi yang sangat terhormat sebagai dewan pembina satu yang saya minta kita jangan pernah menyerah untuk berjuang apalagi sampai putus asa yakinlah setiap permasalahan pasti akan selesai,” ungkapnya.

Deru menghimbau, untuk itu di dalam Rakerda ini saya sarankan ide-ide pendirian dari segenap anggota ADO ini sampaikanla semua unek-unek atau permasalahan yang ada saat ini.

sehingga nanti ketua ADO dan segenap kepemimpinan di ADO untuk bisa menampung yang provider juga bisa menampungnya untuk dapat dicarikan solusi terbaik ,” katanya.

“Untuk masalah BPJS Jaminan asuransi terhadap kerjanya juga ada spek khusus untuk bapak-bapak ibu sekalian dan selanjutnya persoalan roda organisasi meskipun terengah engah nanti kita selesaikan.

Mari kita berjuang untuk kemaslahatan dan keluarga dan Sumatra Selatan melalui jalur dan cara kita masing-masing. Berikanlah pelayanan terbaik kepada mereka karena mereka punya kontribusi besar terhadap pengurangan pengangguran yang ada di Sumatera Selatan ini,” pungkasnya. (*)