Ratu Dewa Masih Tahan Diri Maju Pilkada Palembang

Kini Masih Fokus Jadi Pj Wako Palembang

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | menyatakan ikut berkontestasi dalam Pemilihan Wali Kota Palembang 2024. Ya saat ini ia masih fokus pada tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang.

“Untuk saat ini saya masih fokus dalam menjalankan tugas sebagai Penjabat Wali Kota Palembang. Saya juga belum menyatakan diri siap maju di Pilkada 2024,” kata Ratu Dewa Kamis (9/5).

Dewa menjelaskan dalam aturan, jika ingin mencalonkan diri dalam pilkada maka seorang ASN harus mengajukan pengunduran diri terlebih dahulu.

“Toh sampai sekarang, saya belum mengajukan surat permohonan pengunduran diri ke Mendagri. Intinya saya masih fokus bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat Palembang,” terangnya.

Ya meski begitu, Dewa mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik. Hanya saja, karena masih menjabat Pj Wali Kota Palembang maka ia harus memperhatikan posisinya saat ini, dan terus berkoordinasi dengan atasannya Gubernur maupun Kemendagri.

“Ya memang beberapa partai sudah melakukan komunikasi kepada saya seperti Koalisi Indonesia Maju dan beberapa partai lainnya. Namun memang masih tahap penjajakan dengan partai-partai seperti Gerindra, Golkar dan lainnya. Dan saya tegaskan sikap saya belum saya putuskan secara pasti,” ujarnya.

Dewa pun bersyukur dengan adanya hasil survei yang menyatakan bahwa elektabilitasnya terus naik. Menurutnya itu merupakan respons positif dari masyarakat atas apa yang ia lakukan selama ini.

“Alhamdulillah elektabilitas dari hasil survei saya bersyukur masyarakat bisa senang dengan apa yang saya kerjakan. Namun untuk langkah selanjutnya kita nanti ya,” jelasnya. (*)
9