oleh

Deklarasi Relawan Wong Kito ‘Puan Maharani For Presiden 2024’

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Jelang pentas demokrasi 2024 di Indonesia, banyak dukungan mulai bermunculan, dukungan elemen masyarakat ini mulai bermunculan dalam pertarungan calon Presiden (Capres) mulai digaungkan.

Salah satunya datang dari ‘Relawan Wong Kito’ yang mendeklarasikan diri mengusung Puan Maharani untuk maju sebagai Capres di 2024 mendatang.

Joni Iskandar SEI ME Koordinator Pusat Relawan Wong Kito hari ini telah mendeklarasikan dukungan untuk terhadap Capres Puan Maharani di Hotel Novotel Palembang, Rabu (20/10) siang.

“Deklarasi Relawan Wong Kito menyatakan sikap untuk mendukung Ibu Puan Maharani maju sebagai calon Presiden 2024,” ungkap Joni.

Dikatakan Joni, secara garis sejarah beliau adalah anak dari mendiang H Taufik Kiemas merupakan salah tokoh bangsa asal Sumsel dan telah banyak memberikan kontribusi nyata bagi keberadaan Sumatera Selatan (Sumsel).

BACA JUGA:  Wakil Walikota Palembang Tinjau Vaksinasi di Pesantren Ar Rahman

“Mendiang H Taufik Kiemas telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan Sumsel seperti infrastruktur di berbagai sudut di wilayah bumi Sriwijaya,” ungkapnya.

Apa bentuk feedback (balasan) kita bagi mendiang yang cukup setimpal paling tidak memberikan ukiran nama di Sumsel. Misal bandara di Provinsi Lampung diberikan nama H Taufik Kiemas.

“Hal itu tentunya menggugah kita selaku warga Sumsel, kok bisa nama mendiang terukir di sana! Sedangkan mereka adalah Provinsi tetangga secara primordial agak jauh dari keberadaan Sumsel, mengapa tidak di sini (Sumsel)?” jelasnya.

Oleh sebab itu, kami dari representatif pemuda pemudi di 17 Kota/Kabupaten menghimpun diri bersepakat mendukung beliau (Puan Maharani) untuk maju sebagai Capres di 2024.

BACA JUGA:  Gubernur Minta tak Ada Geng di Jajaran Pemkab

Pasca deklarasi, tegas Joni, kita roadshow ke 17 daerah (Kota/Kabupaten) Sumsel untuk melakukan agenda serupa.

“Setelah terbentuk, maka kami akan bergerak ke luar Sumsel guna menghimpun rekan rekan yang tengah berada di beberapa Provinsi di Indonesia seperti Jakarta, Jogja, Malang, Surabaya hingga ke daerah lainnya namun fokus kita terlebih dulu adalah wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) meliputi Jambi, Bengkulu, Kepulauan Babel dan Lampung,” jelasnya.

Terkait gerakan kawan kawan di Jawa Tengah, Joni menuturkan kita tidak terlalu peduli, sebab basisnya kan Sumsel.

Ia menekankan kembali ikatan primordial, historis dan ikatan batin memantapkan kami untuk mendukung ibu Puan Maharani sebagai Capres 2024. “Wong Kito bergerak dari kita untuk kita sendiri,” tegasnya seraya ucapkan keta Merdeka!!

BACA JUGA:  Keroyok Vaksinasi 2021 untuk Capai Target Vaksinasi Sumsel

Ibu Puan Maharani, tegas Joni sangat pantas menjadi Capres dengan kapasitas dan integritasnya serta pengalaman beliau di Legislatif, Eksekutif hingga pergaulan beliau di dunia Internasional.

“Secara kapasitas Puan sangat berpengalaman, telah teruji, karena beliau pernah menjadi legislatif, Eksekutif dan hubungan pergaulan internasional sudah luas apa lagi saat ini menjadi ketua DPR RI,” pungkasnya.

Joni menegaskan, setelah Sumbagsel selesai, kedepan relawan wong Kito akan masuk ke kantong wong Kito di seluruh Indonesia. (asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.