DCT Sumsel Minus Masalah

DCT DPRD Sumsel 1.014 Orang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | JUMLAH Daftar Caleg Tetap  (DCT) DPRD Provinsi Sumsel mencapai 1.014 orang. Dengan rinciannya, laki-laki 608 orang dan perempuan 406 orang.

Ketua KPU Sumsel, Aspahani mengatakan, pihaknya cermati nama bacaleg dari Daftar Calon Sementara (DCS) menjadi DCT. Prosesnya tidak terlalu lama dan tidak ada perubahan. Baik meninggal dunia, TMS dan keterwakilan.

“Alokasi kursi DPRD Provinsi  75 kursi, jumlah DCT  1.014 orang.  Perbandingan cukup lumayan,” ujarnya kepada media usai Rapat Pleno Penetapan DCT di KPU Sumsel,  Kamis kemarin (20/9).

Aspahani menjelaskan,  untuk Caleg koruptor, KPU RI telah merespon akan menindaklanjuti dengan keluar surat edaran. Dengan kebijakan Bawaslu dan menindaklanjutinya. Kalau sudah memenuhi syarat akan ditetapkan. Untuk Sumdel tak ada, termasuk DPD-RI. Yang ada di Kota Pagar Alam dan OKU Timur,” ujarnya.

Menurutnya, kemungknan nasional bermasalah, namun untum Sumsel minus masalah. “Sudah dicek bersama. Tahapan penetapan DCT sudah masuk kampanye, sejak ditetapkan DCT sampai H-3 pencoblosan.”

Minggu ini kita akan menggelar deklarasi kampanye damai di Kambang Iwak.  Dengan tekad di Indonesia tak ada hoax  politik SARA dan money politic (politik uang), ” kilahnya.(*)

laporan : yulie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *