oleh

Dengan Ceria, Deru Temui Pendemo Datang ke Kantor Gubernur Sumsel

PALEMBANG, SuaraaSumselNews | GABUNGAN mahasiswa yang mengatas namakan Cipayung Plus Kota Palembang mengelar aksi di depan kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

Sempat terjadi aksi dorong menyingkirkan pagar kawat berduri oleh ratusan mahasiswa tersebut. Namun tak berapa lama kemudian mereka dipersilakan masuk, oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Sumsel atas perintah Gubernur H Herman Deru yang secara gentelmen menerima para perwakilan mahasiswa untuk bertemu dihadapannya.

Para mahasiswa dan mahasiswi tadi, kompak menyuarakan berbagai tuntutan seperti menolak wacana penundaan pemilu, menolak wacana tiga periode presiden RI, menyuarakan tentang kenaikan Minyak Goreng dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Para aksi diterima langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Katanya kalian intelek muda dan pemimpin bangsa bisa mengkritisi aspek politik ekonomi dan pemerintahan.

BACA JUGA:  Pertamina Geothermal Area Lumut Balai Goes To Campus

“Saya yakin ide-ide kalian ini sudah berdasarkan hasil yang komprehensif dari rekan-rekan sejawatnya,” kata Deru saat di Kantor Gubernur Sumsel, Senin (11/4).

Menurut Deru, ia akan menerima ungkapan dari adik-adik sekalian dan akan meneruskan pada yang berwenang yaitu DPR RI. “Tapi kalau soal penundaan pemilu dan soal tiga periode presiden sudah menjawab bahwa beliau tidak berkenan untuk tiga periode maupaun diperpanjang,” katanya.

Masih kata Deru, lalu untuk pemilu jadwal pemilu tetap sesuai prosedur.
Sedangkan terkait minyak goreng dan BBM itu kebijakan nasional.

“Kita juga bersama-sama memohon agar apa yang dirasakan masyarakat dapat direspon dan harga bisa stabil. Sebagai orang tua saya mengapresiasi apa yang kalian lakukan,” kata Deru secara singkat.

BACA JUGA:  Sejumlah Warga Lahat Dapatkan Dana UMKM

Diakhir kata Deru berpesan, hati-hati dijalan, jaga kesehatan, jaga keselamatan dan jaga kehormatan.
Usai menyampaikan tanggapannya Deru berbincang-bincang sesaat dengan perwakilan aksi dan melakukan foto bersama. (sp/berbagai sumber).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.