Berputarnya Perekonomian Linggau tak Andalkan SDA

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews | KENDATI Kota Lubuklinggau tidak mempunyai Sumber Daya Alam (SDA), namun orang nomor satu di Kota Sebiduk Semare banyak upaya untuk menunjang berputarnya roda ekonomi masyarakat yang ia pimpin.

Sejumlah langkah dan gebrakan diambil Wali Kota (Wako) Lubuklinggau dalam hal untuk meningkatkan kesejahteraan warganya.
Diantaranya dengan mengagendakan terobosan program ‘Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22:2:22.

Dikatakan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Kota Lubuklinggau memiliki luas wilayah 401,50 KM persegi, dengan penduduk 226,002 jiwa, memiliki delapan kecamatan, 72 kelurahan, 527 RT dengan sektor unggulan, industri, perdagangan dan jasa.

“Perbedaan Lubuklinggau dengan kota lain adalah sumber daya alam (SDA)-nya, dimana Kota Lubuklinggau tidak mempunyai SDA. Makanya, agar roda perekonomian berputar, upaya yang dilakukan adalah dengan mendatangkan orang sebanyak-banyaknya ke Kota Lubuklinggau yang dikemas dalam program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22:2:22,” ungkap pria yang akrab disapa kak Nanan ini ketika membuka agenda Kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bertempat di Gedung UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau, Senin kemarin (25/1). (*)

laporan : ali akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 komentar

  1. Howdy! Do you know if they make any plugins to assist with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but
    I’m not seeing very good results. If you know of
    any please share. Cheers! You can read similar blog here: Ecommerce