oleh

Bentuk Kekebalan Komunal, Koramil 06/Kamboja-RS AK Gani Gelar Vaksinasi Booster

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Guna pemulihan kesehatan para pedagang dan warga masyarakat sekitar, Kodim 0418/Palembang melalui Koramil 06/Kamboja bekerja sama dengan tenaga Kesehatan RS AK Gani menggelar kegiatan serbuan vaksinasi di Pasar Km 5, Kelurahan Ario Kemuning Kecamatan Kemuning, Palembang, Senin (28/2/2022).

Danramil 06/Kamboja Kapten Inf Fariq Abduh mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan sekarang ini, dalam rangka untuk percepatan suntik vaksin dosis ke-3 dan juga Vaksin 1, 2 bagi anak anak Usia 6-11 tahun serta para pedagang dan pengunjung Pasar Km 5 yang belum sempat untuk vaksin.

“Pemberian suntik vaksin Booster jenis Astra Zeneca adalah untuk jemput bola dengan mendatangi tempat-tempat fasilitas umum, salah satunya adalah di Pasar Km 5, sehingga bisa memberi kemudahan bagi seluruh pedagang dan warga masyarakat yang belum sempat vaksin,” jelasnya.

BACA JUGA:  DPRD Sumsel Koordinasi Bulog Kabupaten dan Kota

Lanjut Danramil, kegiatan serbuan vaksinasi di Pasar Km 5 ini bekerja sama dengan pengelola pasar Km 5, serta didukung oleh 7 orang tenaga kesehatan dari RS AK Gani Palembang.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kemudahan bagi para pedagang dan pengunjung pasar untuk  memperoleh vaksin dosis ke 3 booster dengan gratis.

“Sehingga diharapkan para pedagang Pasar Km 5 dan warga masyarakat sekitar seluruhnya sudah di Vaksin,” harapnya.

Danramil berharap, dengan digelarnya Vaksin dilokasi tempat terdekat dengan warga, akan terbentuknya kekebalan kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap ke 3 yang merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan terpapar virus Covid-19.

BACA JUGA:  Menteri PUPR, Gubernur Deru Resmikan Jembatan di Desa Ketua KPK

“Ketika mereka terlindungi melalui vaksinasi, maka kita dapat menurunkan laju penyebaran Covid 19 di pasar dan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.