Bangunan Kampus B UIN Dikebut

Juni 2020 Sudan Bisa Ditempati

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PELETAKAN batu pertama October 2018 lalu pembangunan Kampus B Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di Jakabaring. Kini terus dikebut untuk penyelesaiannya.

Di kampus B ini, nanti sebagian fakultas akan dipindahkan ke sini. “Pelayanan terhadap mahasiswa semakin lebih baik,” kata Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Fatah Palembang, Mirwan Fasta, ketika dikonfirmasi, Selasa (10/3).

Menurut Mirwan, di atas lahan seluas 35 hektar itu, akan ada 9 gedung yang akan dipergunakan untuk kampus utama dengan rincian Kantor Pusat Administrasi (KPA), Laboratorium terpadu, Perpustakaan Pusat, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Psikologi.

“Dalam tahap ini baru 15 hektar dari luas lahan akan dibangun,” kata dia.
Masih kata Mirwan, pembangunan itu tidak bisa cepat lantaran kondisi cuaca kurang mendukung. Karena kondisi kontur tanah becek.

“Juni – Juli 2020, diperkirakan kampus B UIN Raden Fatah di Jakabaring sudah bisa ditempati. Pada bulan Mei 2020 ditargetkan sebagian fakultas yang ada di Kampus A Rawa Jaya UIN Raden Fatah Palembang, sudah bisa dipindahkan,”jelas dia.

Keuntungan akan didapat jika Kampus B Jakabaring UIN Raden Fatah segera selesai. Pelayanan akademik kepada civitas akademika akan makin optimal. Sebab, saat ini di atas lahan Kampus A sudah tidak efektif lagi karena melihat jumlah mahasiswa sudah mencapai 25 ribu orang.

Salah satu mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang, Mutiara Fasya mengatakan, ia sangat senang dengan adanya kampus baru. “Alhamdulillah gedung B UIN Raden Fatah sebentar lagi rampung. Dan keberadaan kampus B adalah salah satu penunjang untuk meningkatkan mutu pendidikan lebih baik lagi,” tutur dia. (*)

laporan ; adeni andriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *