Bangubsus Positif pada Kemajuan Daerah, DPRD

PALEMBANG, SuaraSumselNews | WAKIL Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri Rapat Paripurna LIX (59) DPRD Sumsel dengan agenda penyampaian, laporan hasil pelaksanaan Kegiatan Reses Pimpinan dan Anggota Sumsel bertempat di ruang sidang lantai III DPRD Sumsel, Senin (12/12).

Terkait dengan laporan  hasil kegiatan reses DPRD Sumsel tahap III Wagub menilai hasil reses dewan yang telah turun langsung ke masyarakat akan ditindak lanjuti oleh Pemprov. 

“Jika  tidak bertentangan dengan aturan dan kemampuan keuangan daerah akan kita usulkan untuk direlisasikan,”  tegas Wagub Mawardi Yahya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumsel  Kartika Sandra Desi saat memimpin rapat mengatakan,  kegiatan reses tahap III telah dilakukan   dari tanggal 1 sampai 8 Desember 2022 lalu.

“Kita telah dengarkan secara bersama-sama hasil laporan pelaksanaan hasil reses tahap III,” katanya.

Menurutnya laporan ini merupakan suatu bukti nyata kepedulian dan keseriusan dari DPRD Sumsel kepada masyarakat dalam rangka pelaksanaan program pembangunan  Sumsel. 

“Pelaksanaan kegiatan reses tersebut dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam rangka perencanaan, penyusunan, pelaksanaan dan perbaikan pembangunan di Sumsel pada tahun berikutnya,” tambahnya.

Sementara itu juru bicara  dapil juga menyampaikan hasil reses. Seperti halnyan. Dapil 10 melalui juru bicaranya, Maliono mengatakan pada hasil reses tahap III Dapil Kabupaten Banyuasin dimana pada Kabupaten Banyuasin mayoritas masyarakat petani.  

Pada saat reses ini, Dapil 10 dengan daerah pemilihan Banyuasin, telah mendengarkan aspirasi masyarakat di beberapa kecamatan diantanya terkiat jalan dan jembatan penghubung antar desa masih banyak yang rusak, penerangan lampu jalan serta normalisasi  sungai. 

“Kita harap agar Pemprov Sumsel untuk segera melakukan penanganan dan menormalisasi sungai yang ada di Kabupaten Banyuasin. Dengan adanya normalisasi ini tentu aktivitas perekonomian masyarakat meningkat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Dapil III  dengan daerah pemilihan OKI dan OI, melalui jubirnya H Junaidi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru dan Wagub Mawardi Yahya yang telah mengalokasikan belanja daerah Pemprov Sumsel yang bersifat khusus ke Kabupaten/kota.

“Kami mengharapkan agar bantuan bersifat khusus itu untuk diupayakan kembali ke dapil III sehingga pembangunan akan lebih merata,” paparnya.

Usai mendengarkan laporan hasil reses ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kartika Sandra Desi disaksikan Wagub Mawardi Yahya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, marvelous blog format! How long have you been running
    a blog for? you make blogging look easy. The total look of your website is fantastic, let alone the content material!
    You can see similar here ecommerce