Bacaleg dari PKN Sumsel Utamakan Kaum Milenial

PKN Sumsel Sukses Rakerda Perdana

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PIMPINAN Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sukses gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perdana di Aula Sekretariat Pimda PKN Sumsel, Jl Soekarno-Hatta, Palembang, Rabu, (18/1).

Rakerda Pimda PKN Sumsel cukup spesial karena dihadiri langsung Ketua Pimpinan Nasional (Pimnas) PKN I Gede Pesek Suardika, Sekreratis Pimnas PKN Sri Mulyono beserta sejumlah petinggi lainya. Turut hadir Sekda Pemprov Sumsel SA Supriono mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wakil Ketua DPRD Sumsel H Giri Ramanda Kiemas, Ketua Bawaslu Sumsel, Ketua KPU Sumsel, para ketua partai politik di Sumsel dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Pimda PKN Sumsel H M Albahori M.IKom.

Meski baru pertama kali menjadi peserta pemilu pada tahun 2024 mendatang, target besar dicanangkan oleh Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) pada pemilu nanti yaitu lulus ambang batas yaitu 4 persen secara nasional. 

“Kita yakin kita akan lulus dari ambang batas yaitu diatas 4 persen,”kata Ketua Umum Pimnas PKN Gede Pasek Suardika saat menyampaikan orasi politik dalam pelantikan Pimda PKN Sumsel dan Rakerda.

Untuk mencapai hal tersebut, tentu PKN membuka ruang bagi siapa saja yang akan bergabung dengan PKN.

“Pintu kita terbuka lebar bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan PKN. Dan kita akan melakukan penggemukan kepengurusan sehingga dengan itu semakin banyak pengurus dan kader yang akan bergabung dengan kita,”kata mantan anggota DPR RI ini.

Bukan hanya itu saja, namun sosok mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan menjadi magnet bagi masyarakat dan PKN untuk meraih kemenangan pada pemilu nanti.

“Insy Allah April nanti mas Anas akan keliling Sumatera dan Jawa, akan safari politik setelah keluar dari lapas,”kata Pasek.

Pasek mengklaim bahwa Anas adalah sosok anak bangsa yang jenius namun karena dikriminalisasi Anas dipenjara oleh Kekuasaan.

“Sampai saat ini proses hukum yang dijalani oleh mas Anas tidak ada bukti bahwa menghukum mas Anas atas dugaan korupsi dan gratifikasi. Insyallah mas Anas akan bangkit bersama Ddengan PKN,”kata Pasek.

Sementara itu, Ketua Pimda PKN Sumsel Hj Lucianty mengajak para pengurus yang baru dilantik untuk bertanggung jawab dan komitmen untuk membesarkan PKN di Sumsel. 

“Dengan kekuatan yang dimiliki kita yakin akan membawa perubahan besar bagi masyarakat Sumsel kedepan,mari bersatu membesarkan PKN,” ujat Lucianty.

Lanjut wanita yang digadang bakal maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Musi Banyuasin ini menambahkan¬† Pimda PKN Sumsel siap mengikuti Pemilu 2024. “Kita ada beberapa program yang memang kita jadikan dasar untuk mempersiapkan bakal calon legeslatif. Kita tahu bahwa 30 persen dari pada pemilih itu adalah kaum milenial. Maka kita sasaran utama PKN adalah kaum milenial,” pungkasnya. (*)
laporann : winarni