Api Obor AG Diterima Asisten I

Obor Dibawa Melalui Jalan Lintas Timur

INDRALAYA, SuaraSumselNews | KABAG Humas & Protokol Pemkab Ogan Ilir, M Ridhon Latif mengatakan, sesuai dengan run down torch relay api obor Asian Gas XVIII, akan diterima Asisten I Setda HA Rahman Rosyidi di perbatasmean Kota Palembang dengan Ogan Ilir, seputar kawasan terminal Karya Jaya.

Obor akan dibawa melalui Jalan Lintas Timur hingga ke gerbang Pemkab Tanjung Senai (Simpang Koramil). Kemudian api obor diserahkan Asisten I kepada Heru Syaputra (Atlet Taekwondo) menuju titik pertama dan diserahkan kepada beberapa atlet.

“Barulah sampai di KPT Tanjung Senai, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menerima api obor tersebut dan diamankan oleh panitia pusat,” ujarnya. Dan sesuai jadwal perjalanan Api Obor Asian Games XVIII atau Rundown Torch Relay Api Obor  tahun 2018 masuk di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (7/8)  pukul 07.30 WIB.

Setelah melalui serah terima Jota Palembang pada  Asisten I Pemkab OI, H A Rahman Rosyidi dilokasi perbatasan Kota Palembang-Ogan Ilir bertempat di terminal karya jaya.

Selanjutnya api obor ini  melintas dan dibawah menuju Indralaya Ogan Ilir dengan melewati rute sepanjang jalan lintas timur Palembang-Inderalaya dan berakhir di gerbang Pemkab Tanjung Senai. Disini Asisten I menyerahkan api obor kepada Sekda OI, H Herman yang disambut antusias warga.

Terakhir pelepasan Tim Torch Relay Api Obor Asian Games XVIII oleh Bupati OI menuju Kabupaten OKI dan diantar langsung ke lokasi tepatnya di Simpang Kijang oleh Asisten II pemkab OI H. Muhsin Abdullah yang didampingi seluruh OPD.

Namun pada saat penyalaan api obor Asian Games di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, juga dihadiri dan didampingi Gubernur Sumatera Selatan, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam,  Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad, SIk,  Kajari OI Adi Tyogunawan, SH, MH, Ketua DPRD OI Endang PU,  Sekda OI H. Herman,  para Asisten Pemkab OI,  seluruh kepada SKPD OI.

Bupati mengatakan,  masyarakat Ogan Ilir siap sukseskan Asian Games, semoga perjalanan Api Obor Asian Games tahun 2018 berjalan dengan lancar dan Kabupaten Ogan Ilir setelah menerima dari Kota Palembang dan nantinya akan diserahkan ke Kabupaten OKI sebagai penerima selanjutnya.

Sementara, Permana Ketua Tim Torch Relay Api Obor Asian Games XVIII tahun 2018,  sekarang api obor berada di Kabupaten Ogan Ilir, Api Obor akan berjalan keliling Indonesia,  selama  26 hari. Terutama di Propinsi Sumatera Selatan yang bertujuan mengangkat budaya kesenian daerah, mengenal Indonesia kaya akan budaya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Sumsel, dalam arahannya mengatakan, Sumsel menjadi tuan rumah bersama Jakarta pada Asian Games XVIII tahun 2018. Semua ini, berkat dukungan semua pihak. Seluruh masyarakat Sumsel,  akhirnya Api Obor Asian Games tiba di Tanjung  Senai Ogan Ilir. Karena Ogan Ilir merupakan satu diantara kabupaten di sumsel yang disinggahi Api Obor Asian Games,” katanya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *