Anggota DPR-RI Tinjau Kondisi Jalinteng Muba

SEKAYU, SuaraSumselNews | EDDY Santana Putra (ESP) anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Partai Gerindra, didampingi Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel beserta rombongan meninjau kondisi Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) di Musi Banyuasin (Muba) . Selasa, (25/10).

ESP beserta rombongan disambut Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi. Dan ESP berharap pembangunan, dan kondisi jalan di Muba mampu terkendali, bagus, dan terawat.

“Masalah ini (jalan) selalu kami sampaikan saat RDP (Rapat Dengar Pendapat) bersama Kementrian PUPR, tahun ini akan terus. Mudah-mudahan jalan Palembang-Betung (Jalinteng) betul-betul bagus dan kami suarakan terus. Urusan jalan ini kami perhatikan sekali, makanya kami bersama Kepala Balai turun langsung. Ya saat ini sudah semakin baik progresnya. Nanti kalau ada kendala dilapangan laporkan,” pintanya.

Diakuinya, saat ini Jalinteng di Muba sudah 80 persen bagus, walaupun masih ada beberapa kerusakan kecil.
“Ada sedikit kerusakan, tapi tidak parah, hanya lubang-lubang kecil. Nanti mungkin disiapkan exit tol yang mengarah ke Sekayu. Mohon kepada Kepala BBJN untuk jalan alternatif exit tol,” ucapnya.

Sementara, Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi mengucapkan syukur jalan di wilayah Muba sudah di pantau ESP.

“Diskusi terkait jalan nasional Betung-Mangun Jaya. Sekarang sudah bagus tinggal nanti sesuai kontraknya sampai 2024 dijamin akan bagus,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk sempitnya jalan di beberapa lokasi yang ada di Muba, Pemkab Muba menawarkan jalan Nasional agar digeser arahnya menuju exit tol.

“Kami menawarkan untuk akses jalan nasional agar digeser trasenya menuju ke exit tol baik arah Betung maupun arah sungai. Sebenarnya jalan tersebut sekitar 70 Km dan saat ini tinggal 30 Km harus dibangun,” jelasnya.

Sementara untuk ganti rugi lahan sendiri Pemkab Muba bersedia untuk menuntaskan. “Kami berusaha mendorong ke pusat. Untuk lahan tanggungjawab kami (Pemkab Muba) dananya dari sini, ” tuturnya.. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *