Anda Bernama Agus, Ayo Gabung di PAS

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Tentu anda sering mendengar bermacam-macam komunitas yang ada di Indonesia, yah, banyak komunitas yang kita ketahui seperti komunitas sepeda, motor, mobil, dan berbagai macam komunitas lainnya. Namun komunitas kali ini lebih unik dari komunitas kebanyakan, yakni komunitas sekumpulan orang dengan nama awal Agus.

Anda pasti belum pernah dengar dengan komunitas yang satu ini, yakni komunitas Persaudaraan Agus Sejagad (PAS), komunitas yang satu ini beranggotakan sejumlah orang dengan nama Agus.

Agus Arman, pendiri komunitas Persaudaraan Agus Sejagad (PAS) Palembang mengatakan, komunitas ini adalah untuk sosial dan rencananya akan di deklarasikan Februari 2019 mendatang. Menurutnya saat ini sudah 35 orang anggota yang tergabung untuk wilayah Palembang.

Ia menjelaskan, terbentuknya komunitas ini berawal dari kumpul-kumpul dan silaturahmi sesama nama Agus, awalnya hanya komunitas yang berkeinginan membantu masyarakat, akhirnya terbentuklah komunitas dari kumpulan orang-orang yang bernama awal Agus mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Untuk saat ini sekretariat Persaudaraan Agus Sejagad (PAS) Palembang berada di rumah anggota kita yakni Gus Jawo, di Jalan Lebong Siarang Simpang 5 Palembang,” jelasnya di Cafe Rajo Tentra BKB, Sabtu (29/12/2018).

Ia menjelaskan komunitas PAS tidak ada kaitannya dengan politik dan murni hanya komunitas biasa

“Persaudaraan Agus Sejagad (PAS) Palembang ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan pasangan capres-cawapres, ini murni komunitas, yang isi didalamnya orang-orang dari latar belakang berbeda,” tegasnya.

Agus berharap bagi orang yang tergabung di komunitas PAS untuk tidak membawa politik.

“Saya harap yang sudah bergabung atau yang mau bergabung dengan Persaudaraan Agus Sejagad (PAS) Palembang tidak membawa-bawa politik ke dalam komunitas ini,” harapnya.

Ia menambahkan Persaudaraan Agus Sejagad (PAS) Palembang ada program ABDI yakni Agus Bangun Desa Indonesia, program ini bertujuan untuk membantu daerah-daerah yang masih tertinggal.

“Kita akan mulai setelah pilpres berakhir, karena kita tidak mau ditunggangi oleh politik,” tegasnya.

Menurutnya, untuk saat ini PAS Palembang baru beranggotakan 35 orang dan terget sedikitnya 100 orang bernama Agus untuk ikut bergabung di Kota Palembang, sebelumnya di Banyuasin sudah sekitar 30 orang yang tergabung.

“Kita harap anak-anak muda juga bergabung,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Persaudaraan Agus Sejagad, Agus Jawo dalam kesempatan tersebut berharap dengan adanya komunitas ini PAS bisa bersinergi dan sekaligus mengenalkan wisata di Kota Palembang.

“Saya berharap supaya PAS diterima oleh masyarakat Palembang, karena tujuan pas ini sekaligus untuk mengenalkan Palembang, terutama wisata di Kota Palembang di Indonesia, satu nama satu jiwa,” ungkapnya.

Gus Jawo menambahkan, untuk PAS sendiri ingin mengajak Wakil Wali Kota Palembang sebagai pembina di PAS. “Ya kita lagi mengupayakan untuk soan kepada Wakil Walikota untuk memperkenalkan PAS dan sekaligus berharap mengajak ibu Fitri Agustinda menjadi penasehat di PAS Kota Palembang,” harapnya.

Bagi yang bernama Agus bisa langsung datang ke Sekretariat di Jalan Lebong Siarang, Simpang 5 Palembang, atau bisa kontak via WhatsApp (WA) di 082373548666 a/n Gus jawo. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *