oleh

Amankan Karhutla, 32 Desa Titik Rawan

BPBD Ogan Ilir Siap Antipasi

INDRALAYA, SuaraSumselNews- PERHELATAN pesta akbar olahraga Asia, ‘Asean Games’ di Kota Palembang tahun 2018, harus sukses. Makanya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, siap antisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Penegasan ini dikemukakan, Kepala Badan (Kaban) BPBD Kabupaten Ogan Ilir, Jamhuri, S. SOS kepada koran ini, Rabu (9/5). Katanya,  wajib bagi BPBD Ogan Ilir untuk menanggulangi terjadinya Karhutla. Hal itu, sesuai program Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dalam mendukung program Gubernur Sumsel. Terlebih lagi dalam rangka menghadapi perhelatan akbar Asean Games 2018.

Kata Jamhuri,  kini pihaknya telah melakukan kerja sama dengan 64 perusahaan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Maksudnya, guna pengadaan jetscooler alat manual pemadaman kebakaran.

BACA JUGA:  Lagi, Palembang Raih WTP dari Kementerian Keuangan

Diharapkan, setiap perusahaan akan menyediakan sepuluh unit jetscooler yang dialokasikan ke 32 titik desa yang rawan kebakaran hutan, urainya.

Hal ini salah satu upaya BPBD Kabupaten Ogan Ilir, selain program  ABPD Kabupaten Ogan Ilir yang ada dan program APBN. Bahwa pada dasarnya BPBD Ogan Ilir sangat siap menanggulangi Karhutla. Dan perhelatan akbar Asian Games 2018 di Kota Palembang sukses tanpa asap dan sukses pelaksanaannya. (*)

laporan : gusti ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait